TMMD ke-98 Kodim 1303/BM Tahun 2017, Juga Sosialisasikan Cara Pertanian Yang Baik

PortalBMR, Bolmong – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) kini sedang berlangsung di Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), ternyata bukan hanya sekeder terkonsentrasi dalam pekerjaan Sarana Dan Prasarana saja.

TMMD ke-98 Kodim 1303/BM Tahun 2017 juga turut mensosialisasi cara pertanian yang baik kepada masyarakat desa, Kamis (13/04/2017) April pukul 19:15 wita, bertempat di Rumah kepala Desa Apado telah berlangsung Sosialisasi/penyuluhan dari Dinas pertanian.

Hadir dalam Pembawa materi sosialisasi/penyuluhan. Rustam Mokoginta, Spt, bersama Dahrul Tontoigon. Sosialisasi ini juga dihadiri, Letda Inf Jamin. M (Paroh Korem 131 /STG), kepala Desa Apado  Adrianus Mokoginta, Seluruh kelompok Tani desa Apado, aparat desa,  dan juga dihadiri oleh masyarakat desa – + 100 orang.

Adapun inti dari materi yang di sampaikan dalam sosialisasi, lebih mengajak kepada seluru masyarakat supaya mari kita bekerja untuk menanam, dengan adanya bantuan dari pemerintah tentu sudah lebih mensejahterakan rakyat, baik dari segi bantuan bibit yang unggul serta peluasan perkebunan. Semua yang telah diberikan oleh pemerintah diharpkan dapat digunakan dengan baik.

Penjelasan yang lain juga, bagai mana cara menanam yang baik, cara memupuk dengan baik serta cara memelihara tanaman supaya bisak berhasil. Ini dijelaskan khususnya kepada Ketua-Ketua kelompok Tani. Penyuluh juga mengingatkan kapada ketua-ketua kelompok, apabila sudah mendapat bantuan segera membagikan ke orang yang berhak mendapatkan, jangan ada lagi permasalahan nanti disetiab pembagian bantuan. karena sekarang ini Mentri pertanian sudah melaksanakan MOU dengan TNI, jadi bukan hanya penyuluhan atau pertanian yang mengawasi tetapi sudah melibatkan TNI.

Dihimbau juga kepada Ketua kelompok Tani, bila ada yang belum terlialisasi supaya Ketua kelompok segera membuat proposal ke Dinas pertanian. Juga kepada masyarakat yang belum masuk dalam kelompok Tani, agar segera membuat kelompok atau masuk ke kelompok Tani yang sudah ada, hal ini tentu akan memudahkan bantuan bibit, pupuk, dan yang menyangkut masalah pertanian lainya. Jelas penyuluh.

Kegiatan Sosialisasi/penyuluhan dari Dinas pertanian ini selesai Pukul 21:00 wita  dengan aman dan tertib. Kepala Desa Apado Adrianus Mokoginta sangat puas apa yang sekarang ini di lakukan oleh Anggota TNI di desa Apado, dikatakan “kami bersyukur dengan adanya TMMD yang masuk ke desa Apado, kalu tidak ada TMMD, kemungkin Sosialisasi seperti ini jarang sekali masuk ke Desa Apado” jelas Adrianus. (rs)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BERKAH Kunjungi 108 Titik, Ini Pesan Iskandar Kamaru

PortalBMR, BOLSEL – Pasangan nomor urut 1 calon bupati Kabupaten ...