Nampak Serka Muh Jasmin Sedang Menujukan Gerakan Kepada Siswa/Siswi SD 05 Bilalang Desa Apado
Nampak Serka Muh Jasmin Sedang Menujukan Gerakan Kepada Siswa/Siswi SD 05 Bilalang Desa Apado

TMMD ke-98 Juga Beri Latihan PBB, Rahmat Dengan Polos Saya Mau Jadi Tentara

PortalBMR, Bolmong – Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang dilaksanakan di Kecamatan Bilalang kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong), Bukan hanya untuk pekerjaan fisik saja.

Anggota tim Satgas TMMD Kodim 1303/BM. Bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1303-02/Passi Serka Muh. Jasmin jumat, (21/04/2017).  Memberikan peningkatan kemampuan siswa dan siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna mendapatkan generasi bangsa yang berkualitas.

Serka Muh Jasmin melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi dihalaman Sekolah Dasar Negeri 05 Bilalang Desa Apado. Kegiatan latihan PBB ini diikuti sekitar 40 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat, selanjutnya diberikan pemahaman tentang sejarah perjuangan bangsa kepada siswa dan siswi SDN 05-Bilalang. Serka Muh Jasmin bersama Serda Nanang terlihat serius melatih dan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD ini masih sangat labil.

Terpantau. Muh. Jasmin bersama Serda Nanang. Pertama memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya mereka menilai gerakan siswa/siswi. Sering terlihat gerakan dari anak-anak yang tidak kompak, namun mereka berdua hanya tersenyum dan terus memberikan petunjuk yang benar tanpa bosan.

Ketika ditemui media ini jasmin mengatakan, “ untuk kegiatan PBB memang dipercayakan kepada Kami, ini sejatinya untuk melatih sikap mental dan mendidik, agar supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi” ujar jasmin.

Sementara siswa SDN 05 Bilalang Rahmat Mokodongan (9thn) usai menerima latihan gerakan PBB mengatakan.”Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya baik dan mudah dicontoh, saya mau jadi tentara yang gagah,” ujarnya dengan polos.(ra)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BERKAH Kunjungi 108 Titik, Ini Pesan Iskandar Kamaru

PortalBMR, BOLSEL – Pasangan nomor urut 1 calon bupati Kabupaten ...