Tim LHK-RI Menilai Kotamobagu Sudah Banyak Perkembangan

PortalBMR, Kotamobagu – Tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkugan Hidup Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI) dan Lembaga Penelitian Universitas Gajah Mada Kamis (06/04/2017) mulai turun dibeberapa titik pantau peniliaan adipura di Kotamobagu.

Melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu, Alex Saranaung mengatakan, Tim ini turun di beberapa titik pantau, “Mereka memantau megelilingi Kotamobagu, adapun titik pantau yang mereka kunjungi yakni, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Tempat Pengelolahan Sampah Terpadu (TPST), rumah kompos, bang sampah, Saluran Terbuka (Salter) sungai, terminal, pasar poyowa, hutan kota dan beberapa tempat lain” Kata Alex.

Alex juga menjelaskan tim adipura sudah dari kemarin datang di kotamobagu, selain itu kami juga sedang mejalankan program menanam pohon ketapang di hutan kota. “saya optimis kotamobagu akan raih Adipura lagi, Ini karena berkat kerja Pemerintah kota, ditopang semua SKPD, Camat, Lurah/Sangadi, masyarakat, juga unsur Pers tentunya” ujarnya optimis.

Sementara itu, Asisten I Drs Nasrun Gilalom mengatakan, Tim Adipura sempat mengatakan kotamobagu sudah banyak perkembangan dari segi pembangunan. “Untuk Kotamobagu dari Kondisi kemarin di tahun 2015 dan sekarang 2017, sudah lebih baik dan banyak perkembangan, dari aspek kebersihan, keindahan, fasilitas, dan juga Hutan kotanya sudah tertata lebih baik.” Ujar Nasrun meniru perkataan salah satu Tim penilai adipura. (Ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Dibuka Secara Resmi, Pelaku UMKM Kotamobagu Ikut Pelatihan DEA

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Ir. ...