Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara

Tatong: Tak Pilih Kriteria, Lelang Jabatan Sekot Semua Punya Hak Yang Sama

PortalBMR, Kotamobagu – Resminya Tahlis Galang mendaftar sebagai calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), membuat pemerintah Kota Kotamobagu yang di Nahkodai oleh Ir.Hj.Tatong Bara harus bersiap, terkait siapa nantinya akan menggantikan tahlis sebagai sekot.

Hal ini di sampaikan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Selasa (04/04/2017), kepada awak media, “siapapun calon pengganti tahlis Sekot Kotamobagu punya peluang yang sama. Nantinya ada kompetisi dalam lelang jabatan, Mereka-mereka harus ikut dalam perekrutan karena ini adalah ajang aktualisasi jati diri mereka untuk mendapatkan jawaban bahwah mereka itu terbaik. Saya tidak menargetkan kriteria, mereka tahu apa yang di butuhkan kotamobagu, dan mereka tahu apa yang tahlis berikan pada daerah ini.” ujar Tatong.

Informasi yang berkompetisi di Bolmong bukan hanya Tahlis saja. Ada empat yang menduduki posisi terbaik dan nilai terbaik dari hasil kemarin. “Kalau Sekot adalah Kepala kantor dan tentu jiwa politiknya juga harus ada. Bagimana jika seseorang sekertaris tidak bisa membaca situasi politik, kondisi keamanan, dan lain lain, untuk menterjemahkan tugasnya dalam tugas. Tapi bukan berarti dia harus terjun dalam konteks politik praktis, kan dalam pemerintahan ada politik, dan keamanan.”. Jelas Tatong.

Tatong juga melanjutkan, “Saya rasa mereka yang akan ikut kompetensi punya hak yang sama. Hanya saja berbeda dengan pak tahlis, dia tidak pernah mengenal lelah, tidak pernah mengenal waktu, hal ini yang harus mereka miliki totalitas beliau, kemampuan Tahlis sampe hari ini baik, apa mereka bisa mengikuti jejak beliau.” Tutur Tatong.(Agm)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan ...