Nampak Warga Bersama Personil Satgas TMMD Menyusun Batako Kantor Tiga Pilar
Nampak Warga Bersama Personil Satgas TMMD Menyusun Batako Kantor Tiga Pilar

Semangat Sukseskan TMMD Warga Desa Kompak Kerja Bersama TNI

PortalBMR, Bolmong – Kegiata Tentara Manunggal Masuk Desa TMMD Jumat (07/04/2017) di Desa Tuduaog Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara terus melakukan kegiatan.

Pukul (07.30 wita) terlihat personil satgas TMMD berjumlah 28 orang serta di bantu oleh masyarakat desa terus bersama-sama melanjutkan pembangunan kantor bersama Tiga Pilar Desa (TPD) di Desa Tuduaog Baru.

Kegiatan pekerjaan pembangunan kantor tiga pilar ini dipimpin Letda Arm. Petrus Bambang, kosentrasi pekerjaan yakni, mengangkut tanah untuk pengisian pondasi kantor, sebagian menyusun batako pada pembuatan dinding bangunan.

Gambar Warga Bersama-Sama Satgas Personil TMMD Mengangkut Tanah Penimbunan Bak Fondasi Kantor Tiga Pilar

Gambar Warga Bersama-Sama Satgas Personil TMMD Mengangkut Tanah Penimbunan Bak Fondasi Kantor Tiga Pilar

Disisi lain pasukan TMMD juga sedang melakukan pekerjaan perbaikan badan jalan, yakni, pekerjaan jalan penghubung Desa Tuduaog Baru Dan Desa Kolingangaan, yang mengunakan alat berat Buldozer dan Eksavator.

Untuk jambanisasi pekerjaannya sudah dalam tahap penggalian lubang septic tank. Kegiatan TMMD ini meliputi banyak sasaran pekrjaan yang akan dilaksanakan, yaitu Sasaran utama fisik, Perkerasan Jalan Desa Tuduaog Baru ke Desa Kolingangaan yang Panjangnya 5000 mtr dan lebar 3,5 mtr.

Tampak Alat Berat TMMD Sedang Melakukan Pekerjaan Jalan Penghubung

Tampak Alat Berat TMMD Sedang Melakukan Pekerjaan Jalan Penghubung

Sementara Perkerasan jalan dalam tahap persiapan, baik Pembersihan kiri kanan badan jalan yang kini telah mencapai 2000 mtr (40%) dan Cattingan STA 100. Penggalian saluran Air, Talut, masih dalam tahap persiapan.

Adapun sasaran tambahan fisik lainya, pembangunan kantor bersama tiga pilar desa sudah mencapai (10%), Jambanisasi (5%) Pekerjaan penggalian lubang septic tank, Rehab mesjid Desa Apado masih dalam tahap pembongkaran. Sasaran non fisik lainya Penyuluhan/sosialisasi, Pemutaran film perjuangan.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh masyarakat Desa Tuduaog, melalui kepala Desa Tuduaog Yuke Goni, mereka bersama-sama menyatu melakukan pekerjaan bersama dengan personil satgas TMMD. Masyarakat diatur secara bergilir oleh Kepala Desa, kurang lebih setiap harinya 50 orang masyarakat membantu pekerjaan satgas TMMD.(rs)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan ...