Nampak Satgas Bersama Warga Desa Sedang Melakukan Pekerjaan Bersama
Nampak Satgas Bersama Warga Desa Sedang Melakukan Pekerjaan Bersama

Satgas TMMD Kodim 1303/BM Bersama Kepala Desa dan Masyarakat Tuduaog Kompak

PortalBMR, Bolmong – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017 di walayah  Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berlanjut.

Sabtu, 29/04/ 2017. Pengerahan Satgas TMMD Kodim 1303/BM, di Kecamatan Bilalang, Desa Bilalang sebagai berikut. Korem = 8 orang. kodim = 21 orang. TNI AU = 2 orang. TNI AL = 6 orang. Pemda = 20 orang. Polisi = 12 orang. Kav = 10 orang. Armed = 56 orang. Zipur = 10 orang. Hub = 2 orang. kes = 2 orang. PM = 2 orang. serta Pengerahan Masyarakat = 40 orang.

Adapun Sasaran kegiatan TMMD, fisik Perkerasan Jalan Desa Tudu Aog Baru, menuju Desa Kolingangaan, dengan Panjang jalan 5000 mtr dan lebar 3,5 mtr.

Kepala Desa Tuduaog dan Masyarakat, Terlihat Sedang Melakukan Perbaikan Bebatuan Serta Hamparan Sirtu
Kepala Desa Tuduaog dan Masyarakat, Terlihat Sedang Melakukan Perbaikan Bebatuan Serta Hamparan Sirtu

Terpantau. Kegiatan satgas TMMD sedang melakukan pekerjaan jalan penghubung antara dua desa, dan pekerjaan jalan sudah pada tahab penghamparan material sirtu ke badan jalan. Sementara untuk Pembuatan Talut STA. 4020 dan STA. 3600, dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama Masyarakat, yang di pimpin langsung oleh Letda Arm. Petrus Bambang. Kegiatan pekerjaan ini juga tak luput dari pengawasan instansi tehknis. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong bapak Rahmat.

Sementara pekerjaan fisik lainya Pembangunan kantor bersama tiga pilar Desa untuk hari ini sudah pada tahab pengacian dinding, tiang teras kantor, pembuatan plafon dan pemasangan atap seng. Untuk pekerjaan kantor tiga pilar, dipimpin Kapten Inf. Paulus Landeng.

Untuk pembuatan Jambanisasi secara keseluruhan, sudah pada tahap pembuatan dinding. Untuk Rehab mesjid sudah pada tahap finishing. Yang dipimpin. Letda Inf. Jamin S. Catatan.

Kepala Desa Tuduaog Yuke Goni Baru bersama masyarakat, sangat pro aktif dalam membantu setiap pekerjaan TMMD, terlihat kepala desa dan masyarakat Tuduaog Baru, sedang merapikan hamparan sirtu di STA 1000, hal ini dilakukan oleh kepala desa serta masyarakat, agar dapat memudahkan alat berat dalam meratakan hamparan sirtu di atas badan jalan.(ra)

Check Also

Pemkot Kotamobagu Bersama BI Gelar Sosialisasi QRIS

PortaBMR KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi …

Tinggalkan Balasan