Rukli : 3,8 Triliun Akan di Bangun Untuk Dua Mega Proyek RS Tipe A dan Kampus Taruna Mandiri

PortalBMR, Kotamobagu – Rencana Yayasan Taruna Mandiri untuk membangun Rumah Sakit (RS) Tipe A, dan Kampus, di Kelurahan Motoboi Besar, Kotamobagu timur, akan segera terealisasi. sekaligus merespon Program Pemkot yang mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun investasi.

Direktur PT.Taruna Mandiri Rukli Mokoginta S.Sos, saat pertemuan degan beberapa awak media, di cafe Rafida, Saptu (15/04/2017) pekan lalu. Mengatakan, bahwah Yayasan taruna mandiri Itu lebih bergerak dibidang pendidikan dan kesehatan, yang sudah berdiri sejak tahun 2004.

Kami sudah sampaikan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal ini Ibu Walikota, Ir.Hj.Tatong Bara, dan mendapat respon positif. “Walikota sudah menyambut baik dan menyetujui rencana investasi ini,” terangnya.

Dikatakanya, bahwa investasi ini mencapai Rp 3,8 Triliun, yang akan dibangun di atas lahan seluas 15 hektar, tepatnya di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur. “ini nantinya akan dibangun dua mega proyek, Rumah Sakit tipe A, dengan jumlah 344 kamar bertaraf internasional dengan total investasi 1.3 triliun, dan universitas Kampus 10 Fakultas, nantinya ini akan diberi nama Universitas Taruna Mandiri Kotamobagu, dengan nilai investasi sebesar 2.5 triliun,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kwalitas di bidang pendidikan, kesehatan dan demi kemajuan masyarakat Bolaang Mongondow Raya, khususnya lagi masyarakat Kota Kotamobagu,” kata Rukli.

Dia juga membeberkan kalau dana sebesar ini asalnya dari Kota Padang dan dibawa ke Kota Kotamobagu. “Ini semata-mata untuk Kotamobagu. Sudah enam bulan ini kami melakukan persiapan kami punya perhitungan lain yakni bagaimana bisa menciptakan sumberdaya manusia ke depan, yakni demi anak cucu kita di bidang kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Olly: ‘Raja-raja’ Kecil Jadi Penghalang Investasi di Bumi Nyiur Melambai

PortalBMR, SULUT – Pernyatan menarik dilontarkan Calon Gubernur Petahana Sulut, ...