Instruksi Walikota SKPD Terkait Cepat Ambil Tindakan, Dinsos Terus Realisasi Bantuan Dampak Banjir

PortalBMR, Kotamobagu – Sabtu (07/04/2017), Awan hitam, angin serta petir terlihat dilangit kotamobagu. Tepat pukul (16,25 wita)  hujan-pun turun sangat deras sampai pukul (17.35 wita), sehingga terjadi dibeberapa titik kelurahan/desa di kotamobagu mengalami kebanjiran, karena curah hujan sangat tinggi.

Tak terhindarkan dibeberapa Kelurahan dan Desa dikotamobagu mengalami kebanjiran. Pemerintah Kota Kotamobagu yang di Nahkodai Ir,Hj,Tatong Bara, langsung Menginstruksikan  kepada dinas SKPD terkait segera mengambil tindakan cepat untuk penanggulangan yang terkena dampak banjir.

Dinas Sosial (Dinsos) kotamobagu langsung mengambil tindakan kepada yang terkena dampak banjir. kepala Dinas Sosial Muliyadi Soeratinojo, melalui Sekretaris Suhartien Tegela, Senin (10/04/2017), mengatakan, kami sudah melakukan pendataan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. “ini sesuai instruksi dari Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara, agar secepatnya beberapa SKPD terkait untuk merealisasi bantuan kepada masyarakat yang tekena dampak banjir,” jelas suartin.

kepada yang kena dampak banjir, telah disalurkan dibeberapa titik, kemarin penyaluranya di kopandakan satu, Pombundayan, Sinindian, Bungko, Poyowa kecil, Kobo kecil, kami telah menyalurkan bantuannya “berupa Beras, matras, seragam sekolah, terpal, selimut, dan Famili KIT,” jelasnya.

Saat ini kami dinas terkait masih menunggu laporan dari masing-masing Kelurahan dan Desa, degan identifikasi rumah-rumah masyarakat yang terkena banjir. “Penyaluran bantuan hari ini sebagian dikelurahan Sinindian, Kotobangon, dan Tumubui, namun jika masih ada laporan masyarakat yang terkena dampak atau korban banjir silahkan melapor, kami akan segera menindak lanjuti.” Tambanhya.

Sesuai data dan informasi dari masing-masing kelurahan/desa yang terkena dampak banjir, yaitu, kelurahan bungko, poyowa kecil, kobo kecil, sinindian, pombundayan, kopandakan, kotobangon, tumubui, dan Kopandakan satu.tutupnya.(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Aktivitas “PETI”, Puluhan Alat Berat Excavator Diduga Terus Mengeruk Bukit Talogon

PortalBMR, BOLTIM– Diduga telah terjadi aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin ...