Arke Palundun: Kami Siap Mengatur Arus Lalulintas di Pasar Senggol

Sofian BD : Di Bulan Berkah Disperindag Harus Berikan Jaminan Kepada Pedagang Pasar Senggol, Mereka Tidak Akan Merugi Di Pasar Poyowa Kecil

PortalBMR, Kotamobagu – Kegiatan Pasar senggol tahun 2017 dipindahkan. Menurut kepala Dinas Disperdagkop dan UKM Kotamobagu Herman Aray, bahwa lokasi pasar senggol untuk tahun ini akan dilaksanakan  di pasar Poyowa Kecil.

“oyo mari kita ramaikan dulu pasar poyowa, kan disana juga ada pasarnya. kalau kita paksakan dilokasi pasar 23 maret akan macet, lagian SK penetapan lokasi sudah ada” kata herman, disaat usai acar BBGRM rabu (26/04/2017).

Perpindahan lokasi Pasar Senggol ke Pasar Poyowa Kecil menimbulkan pro dan Kontra. Wakil ketua karang taruna Provinsi Sulawesi Utara, Sofian BD, mewakili pemuda gogagoman mengatakan, “pemerintah dalam hal ini disperdagkop dan UKM, harus memberikan jaminan kepada pedagang pasar senggol yang nantinya akan dipindahkan, bahwa, mereka tidak akan mengalami kerugian di bulan berkah para pedagang. Jangan cuman karena maunya disperindag untuk meramaikan pasar poyowa, namun pada akhirnya pedagang yang dirugikan” ujarnya.

“pedagang pasar sudah banyak mengeluh terkait adanya perpindahan pasar senggol. Mereka tidak mau, karena lokasi yang baru itu tidak cocok untuk dijadikan pasar senggol, kalau pun ada rencana kedepan untuk perpindahan lokasi pasar senggol, sebaiknya dibangun dulu fasilitas penunjang, seperti terminal Pasar Poyowa Kecil harus ada” tambah sofian.

Terkait pasar senggol. Kasatlantas Polres Bolmong. Arke Palundun. P, SE. Saat ditemui mengatakan, pihak lantas tetap akan melakukan fungsi untuk menertipkan lalu lintas,”apabilah pihak pemerintah kota telah menetapkan lokasi pasar senggol, baik pasar poyowa kecil, atau pasar 23 maret, kami akan siap untuk menertibkan dan mengatur alur jalur kendaraan.”katanya

Lebih lanjutk Arke menjelaskakan, “meski kita tidak bisa pungkiri, bahwa disetiab puncak pasar senggol tetap ada kemacetan, tetapi nanti kita akan mengaturnya” ujarnya.(rl)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Aktivitas “PETI”, Puluhan Alat Berat Excavator Diduga Terus Mengeruk Bukit Talogon

PortalBMR, BOLTIM– Diduga telah terjadi aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin ...