Adnan : ASN Harus Menjaga dan Merawat Aset Yang Dipinjamkan

PortalBMR, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot), Minta Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kotamobagu, agar menjaga dan merawat Aset yang dipinjamkan. Seluruh ASN diminta untuk menjaga dan merawatnya, jangan sampai aset yang dipinjampakaikan rusak apalagi hilang, apabila hilang, maka bisa dikenakan sanksi.

Hal ini dikatakan Asisten III Adnan Massinae, Senin (17/04/2017), kepada seluruh ASN agar tetap menjaga dan merawat Aset yang dipinjamkan pemkot. “Jika hilang pasti ada sanksinya berupa tuntutan ganti rugi (TGR), makanya harus di jaga dan di rawat,” Tegas Massinae.

Dikatakanya, Pemkot dalam hal ini masih akan memberikan pertimbangan, keringanan sanksi, apabila aset itu hilang ketika ASN sedang malaksanakan dinas. “Pemegang aset punya tanggung jawab pribadi, untuk merawat dan menjaganya, karena aset ini milik Negara yang dipinjamkan, maka Kita lihat dulu, apakah itu hilang saat bekerja atau saat dipakai sebagai alat pribadi. Nantinya jika aset tersebut kemudian sudah tidak bisa digunakan lagi maka harus dikembalikan,” Jelas Adnan.

Adnan juga menegaskan, agar seluruh aset selalu dijaga serta dipersipakan saat akan ada pemeriksaan tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Seluruh SKPD harus rutin memeriksa asetnya, jika sudah tidak layak digunakan, maka segera dikembalikan,” Terangnya. (ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BPK Apresiasi Pemkot Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Audit rinci Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap ...