Tingkatkan SDM Di Bidang TIK, Diskominfo KK Gelar In House Training Penggunaan Hyper Converged Infrastructure (HCI

PortalBMR, Kotamobagu –  Dalam rangka meningkatan kemampuan serta pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, melaksanakan In House Training pelatihan terkait penggunaan Tekhnologi Virtualisasi Server atau Hyper Converged Infrastructure (HCI) yang dilaksanakan di ruang kerja bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Senin (20/3).

Kegiatan di ikuti seluruh tenaga operasional  data center Diskominfo KK, dengan menghadirkan langsung narasumber yang berasal dari perusahaan Sangfor Technologies Shenzen China Liu Hai Tao dan Jonathan selaku perwakilan Sangfor Indonesia.

Kadis Kominfo Kota Kotamobagu Moch Agung Adati melalui Kepala Bidang Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indra Sutriadi Pipii mengatakan, “Pelatihan yang dilaksanakan, guna memberikan pembekalan kepada tenaga data server dalam penggunaan Teknologi Virtualisasi server atau sering disebut Hyper Convered Infrastructure (HCI) dari perusahaan Sangfor Technoligies” Ujarnya.

Sementara itu, kepala Data Center Kota Kotamobagu Rudhie Unu menjelaskan “Sistem Virtiualisasi Server atau Hyper Converged Infrastructure (HCI) merupakan langkah efisiensi anggaran, artinya dengan menggunakan 1 server tersebut perbandingannya sama dengan menggunakan 10 server biasa dengan kegunaaan yang sama tapi fungsinya lebih komplit ” ujar Rudhie.

Menurutnya, untuk saat ini  pembekalan tenaga operasional data center masih menjadi prioritas, untuk itu diharap ke depan saat mulai dioperasikannya Data Center, SDM nya pun sudah siap dalam mengoperasikannya.(Agung).

 

Check Also

OKNUM PETI KO AWANG CS KEBAL HUKUM, GARANTA: KOORDINASI KE POLDA SUDAH AMAN

PortalBMR, MITRA – Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) Kecamatan Ratatotok, …

Tinggalkan Balasan