Tahun Investasi KPTSP Gelar Pelatihan SDM Bersama Pelaku Usaha se-Kota Kotamobagu

PortalBMR,Kotamobagu – Dinas Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kotamobagu, melakukan Pelatihan SDM Aparatur dan Pelaku Usaha se-Kota Kotamobagu, sesuai program pemerintah Tahun 2017 adalah tahun investasi Guna Peningkatan Pelayanan. Acara ini digelar di Lembah Bening (LB) Kamis (02/03/2017).

Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara, melalui Sekretaris Daerah Tahlis Gallang Sip,MM mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan, selamat mengikuti kegiatan ini,”Selamat mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan oleh KPTSP, karna sesuai degan program pemerintah di tahun 2017 adalah tahun investasi. Juga tahun penanaman modal dari aspek ekonomi, serta bisa berefek positif bagi pelaku usaha,” jelas Tahlis.

Lanjutnya, “di tahun investasi, akan semakin banyak investor yang masuk semakin banyak putaran ekonomi di Kotamobagu, dan sangat membantu perekonomian di daerah ini, baik dari pendapatan pemerintah dan tentunya masyarakat juga,” pungkasnya.

Kepala Dinas KPTSP, Noval C. Manoppo, SE,ME mengatakan bahwa kegiatan ini sangat mendukung program Pemerintah kota (Pemkot) “Ini sesuai dengan Program Pemerintah di tahun 2017, sebagai tahun investasi untuk Kotamobagu, kegiatan ini untuk memebrikan pemahaman kepada Masyarakat. Agar para pelaku usaha mendapatkan Informasih yang jelas tetang Aturan dan Mekanisme terkait dengan Investasi yang ada di suatu daerah tempat mereka menanamkan investasinya. Bukan berarti kita hanya jadi penonton, tapi kita juga jadi pelaku Usaha” kata Noval.

Salah satu peserta pelaku usaha Wirjono Manoppo yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan, ini sanggat bagus untuk kita pengusaha, “kita diberikan ilmu dibidang ber-usaha dan pemerintah juga yang jadi pembina untuk kita kedepan lebih kreatif, dan juga pemerintah bisa membantu masyarakat yang memiliki usaha,” ungkap Wirjono. (Agung)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Aktivitas “PETI”, Puluhan Alat Berat Excavator Diduga Terus Mengeruk Bukit Talogon

PortalBMR, BOLTIM– Diduga telah terjadi aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin ...