Tahlis: Ada 3 BAB Kunci Sukses Yang Harus di Miliki Pemuda

PortalBMR,Kotamobagu – Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu Kamis (02/03/2017) gelar Latihan Dasar Kepemimpinan kepada pemuda Pengurus Osis SMA/SMK, serta seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) bertermpat di Hotel Senator Kotamobagu.

kegiatan ini dihadiri utusan dari Pemuda di 33 Desa/Kelurahan, dan pengurus Osis SMA/SMK,serta seluruh OKP yang ada di Kota kotamobagu. Latihan Dasar kepemimpinan menghadirkan Pemateri, Asisten III, Kesbangpol, Disdik, Polres, serta Dandim. delapan materi yang akan di berika kepada peserta.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekertaris Kotamobagu (Sekot) Tahlis Gallang Sip,MM, dalam sambutan Sekot memberikan motifasi kepada peserta, dikatakan, ada Tiga kunci Sukses agar Pemuda jadi Pemimpin yang hebat, “Ada Tiga BAB kunci sukses yang harus dimiliki pemuda, sering saya sebut BAB Satu. B= berani bermimmpi dan berniat, cita-cita setinggi langit. BAB dua. A= andalkan kemampuan diri sendiri, jangan tergantung pada orang lain, dan memiliki prinsip sendiri, BAB tiga. B= berani berbuat, apa yang di angankan dan apa yang diimpikan, ada kepercayaan diri, Karena pemuda adalah generasi penerus bangsa,” Tutup Sekot.

Kepala Dinas Pemudah dan Olahraga Tony Ponongoa mengatakan, “Kegiatan ini untuk calon-calon Pemimpin Kepemudaan, kita akan melihat pemuda yang berkualitas, dan tentunya bisa mewakili kotamobagu di tingkat provinsi, serta di tingkat Nasional”.jelas tony.

Inti sasaran pokok dari kegiatan ini adalah Pemimpin Pemuda yang siap memimpin Organisasi, agar paham mekanisme Organisasi hirarkinya, dan sebaiknya ketua OKP itu sudah mengikuti latihan dasar kepemimpinan, supaya dia Paham betul, apa yang harus dia perbuat di tingkat bawah dan tingkat atas secara organisasi, agar tumbuh sinergitas antara generasi muda pemerintah dan masyarakat. Ujar kadis. (Agung)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Aktivitas “PETI”, Puluhan Alat Berat Excavator Diduga Terus Mengeruk Bukit Talogon

PortalBMR, BOLTIM– Diduga telah terjadi aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin ...