Mengsukseskan Program Pemkab Bolmong Gelar Forum SKPD

PortalBMR, BOLMONG – Untuk sinkronisasi serta mensukseskan program kegiatan yang terintegrasi secara nasional antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Kamis (16/03/2017) diruang Rapat sekretariat daerah menggelar Forum satuan kerja Perangkat daerah (SKPD).

forum yang diselenggarakan Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah (Bappeda) dibuka Secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Drs. Ashari Sugeha dengan tema “Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Pj. Bupati Bolaang Mongondow dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris daerah Ashari Sugeha menyampaikan, Forum Skpd yang kita laksanakan hari ini, merupakan salah satu tahapan dalam Proses Perencanaan Pembangunan sebagaimana yang diamanatkan UUU nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dimana proses penyelenggaraan pembangunan dilaksanakan secara bersama-sama, antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, Hal ini menandakan masyarakat tidak lagi dijadikan sebagai objek pembangunan, tetapi diikutsertakan dalam proses penentuan arah dan kebijakan.

Pelaksanaan forum Skpd pada hari Ini, merupakan wadah penampungan serta penjaringan aspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan, untuk Penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan rencana kerja perangkat daerah, serta merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung.

Sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah, serta bertujuan untuk perubahan sosial internal dan eksternal, menuju proses rencana pembangunan yang komprehensif, Transparansi, Akuntabilitas, Demokratisasi, Desentralisasi Dan Partisipasi Masyarakat, yang pada akhirnya dapat menjamin pemanfaatan seluruh sumber daya yang ada untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam forum Skpd membahas Rancangan Rencana Kerja Setiap Perangkat Daerah, dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari pelaksanaan musrenbang di tingkat kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Setiap Perangkat Daerah.

Tujuan dalam forum SKPD ini, untuk menselaraskan program serta kegiatan di setiap perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan dari musrembang, untuk mempertajam indikator target setiap program dan kegiatan perangkat daerah, sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Saya berharap forum ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, serta dapat menghasilkan program dan kegiatan yang benar-benar Pro‑Rakyat.Turut Hadir dalam Kesempatan tersebut Bappeda Provinsi Sulut Yang diwakili Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Aldrin Anis, Asisten I, II serta Pimpinan Perangkat Daerah, Bagian dan Camat Sekabupaten Bolaang Mongondow. (rs)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan ...