Lomba Cipta Menu B2SA Semarakan HUT ke- 63 Bolmong

PortalBMR, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selasa (21/03/2017) di Gedung Siti Rahmadina Convention Hall  Menggelar Kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang Dan Aman Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2017, Kerja Sama Dengan Tim Penggerak Pkk (Bolmong).

Pj. Bupati Bolaang Mongondow  dalam sambutan yang dibacakan Drs. Ashari Sugeha menyampaikan terima kasih kepada ketua tim penggerak Pkk Bolmong beserta seluruh jajarannya, para ketua dan pengurus tim penggerak Pkk tingkat kecamatan dan tingkat desa, serta jajaran dinas pangan Bolmong, harapan agar kegiatan ini bukan hanya dijadikan sebagai ajang untuk lomba saja, akan tetapi tetapi dapat menambah pengetahuan dan keterampilan serta wawasan bagi Ibu-Ibu anggota tim Penggerak Pkk untuk mengolah berbagai macam olahan bahan pangan lokal.

pangan adalah hak asasi setiap individu untuk memperolehnya dengan jumlah yang cukup Aman dan terjangkau setiap daerah yang ada di Indonesia yang memiliki potensi pangan yang berbeda-beda, demikian pula di daerah kita ini. Baik sebagai pangan pokok maupun sebagai pangan pengganti seperti jagung, ubi-ubian, Pisang Serta masih banyak lagi bahan pangan lainnya, sehingga kita tidak tergantung pada bahan makanan berupa beras.

Tentu hal ini membutuhkan pendamping yang intensif, Serta Permodalan dan Teknologi yang memadai. Saya memberikan penghargaan dan Apresiasi kepada Ibu-Ibu pengurus dan anggota tim penggerak Pkk, baik tingkat kabupaten sampai dengan tingkat desa, Serta jajaran dinas Pangan Bolmong, atas kegiatan lomba cipta menu hari ini.

Selanjutnya, yang terbaik akan menjadi Duta Kabupaten untuk mengikuti lomba cipta menu di Tingkat Provinsi. Adapun Maksud Dari Kegiatan ini adalah untuk mendorong dan meningkatkan Kreativitas dan peran serta masyarakat khususnya Ibu-Ibu Sebagai anggota keluarga, dalam memilih Dserta menyusun Menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, sesuai dengan potensi sumber daya lokal yang ada di daerah kita. Kegiatan lomba cipta Menu hari ini, diharapkan tidak hanya sebatas Lomba Saja, tetapi yang terpenting dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. mari kita galakkan kembali program pemerintah Yaitu One Day No Rice atau sehari tanpa Nasi Atau Beras, demi menjaga ketahanan pangan Nasional di daerah kita.(rs)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

FGD Revisi Perda Tata Ruang Wilayah Kotamobagu Tahun 2014-2023 Resmi Dibuka

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara menghadiri ...