Kisah Perjuangan dr.Sitti: Dua Kamar Rumah Tinggal Jadi Klinik, Kini Resmi Jadi Rumah Sakit RSIA Kasih Fartimah

PortalBMR, Kotamobagu – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang terletak di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Jln Kol Soegiono ini, ternyata Memiliki sejarah dari usaha perjuangan dokter Sitti N. Korompot, SpOG-K. Ternyata RSIA ini awalnya cuma merupakan rumah tinggal mereka.

Kepada media ini, dr.Sitti N. Korompot menuturkan perjuangannya hingga menjadi RSIA, dijelaskan “nama kasih fatimah di ambil dari kata Kasih (kasih/cinta) dan Fatimah nama kecil ibu kami (Fatimah monoarfa/Tima), juga sebagaimana nama anak kesayangan Baginda Rasullullah SAW.” Jelas dokter.

Lanjutnya, “Pada tahun 2013 tanggal tiga 3 maret sesuai dengan bidang saya, muncul ide kami, yang pada awalnya hanya berbentuk rumah bersalin dengan dua ruang kamar inap dan dilengkapi degan peralatan.” katanya.

Seiring berjalan, pada tanggal 24 maret 2014 oleh tim direksi mengajukan permohonan/pengajuan perubahan status. Dari Rumah Bersalin menjadi Klinik Utama, degang pelayanan 24 jam. “Pada bulan mei tahun 2015 berdasarakan izin DepKes KK nomor 16 Tahun 2015 menjadi klinik Utama Kasih Fatimah, dan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan pada tahun 2016.” ujar dr.

Berdasarkan Pengembanganya pada pelayananya klinik ini berupaya merubah staus menjadi Rumah sakit Ibu dan Anak, “(RSIA) Ksih Fatimah, tepatnya pada tanggal 25 Januari 2017, degan Nomor 400/DinKes-KK/243/I/2017 telah memiliki izin Operasional. Degan Status Rumah Sakit Khusus Swasta Penuh, kepemilikan di bawah naungan Yayasan Kasih Fatimah Kotamobagu,” Akunya.

Sesuai patauan Media selasa (28/03/2017), RSIA Kasih fatimah memiliki Gedung dua Lantai, degan 15 kamar rawat dan 40 tempat tidur. Serta di tunjang Fasilitas IGD, Ruang Poliklinik, Laboratorium sederhana, Ambulans, fasilitas ruang bayi, kamar bersalin, kamar Operasi, apoteker, BPJS dan sarana penunjang lainya, yang di tangani empat Dokter Spesialis, empat Dokter umum, dua belas Bidan, delapan tenaga perawat, satu Analisis kesehatan, Apoteker dan operator BPJS, Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima pada kliennya (pasien).(ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BERKAH Kunjungi 108 Titik, Ini Pesan Iskandar Kamaru

PortalBMR, BOLSEL – Pasangan nomor urut 1 calon bupati Kabupaten ...