Kesbangpol Kotamobagu Gelar Diskusi Politik Serta Peran Masyarakat

PortalBMR,Kotamobagu – Sebagai pendidikan politik bagi masyarakat Kota Kotamobagu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar diskusi politik Senin, (13/03/2017). bertempat di gedung Aula Kesbangpol kotamobagu.

Saat diskusi, Kepala Badan Kesbangpol kotamobagu Drs Irianto Mokoginta Mengatakan, dalam hal ini, kami selaku Pemerintah melaksanakan diskusi Politik selama empat kali dalam satu Tahun.

“diskusi kali ini kami mengundang Kecamatan Kotamobagu Timur, melibatkan Lurah/Sangadi,Tokoh masyarakat, Pemuda, Partai Politik (Parpol), serta KPU kotamobagu. diskusi ini lebih kepada peran aparat Sangadi/Lurah, untuk perpanjangan tangan pemerintah menyampaikan informasi ke masyarakat, serta bagaimana meningkatkan partisipasi politik masyarakat” Pungkasnya.

Lanjutnya, “Diskusi ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran berpolitik bagi masyarakat, bahwa partisipasi politik itu bukan hanya menyalurkan hak suara. Tapi ada hak dan kewajiban masyarakat untuk mengetahui informasi, agar masyarakat tidak kaku, dan mengetahui tatacara berpolitik yang baik dan benar,” Jelas Irianto.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kotamobagu, Nayodo Kurniawan SH, saat memberikan materi mengatakan, “Tugas dan fungsi penyelengara KPU, bagamana cara untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berpolitik, penyelengara pemilu adalah, menyelengarakan Pemilu dari segala tingkatan, serta memberikan informasi yang tidak luput dari peran Parpol, dan masyarakat juga,” ujarnya.

Ditambahkan, agar seluruh masyarakat dan Patai politik, untuk sama-sama berperan dalam memberikan informasi, “saya menghimbau kapada partai politik, dan masyarakat, marilah kita saling membantu, agar ada komunikasi yang baik bagi penyelenglengara, untuk terselengaranya kegiatan politik yang baik dan benar,” Tutup Nayodo.

Dalam pertemuan, turut hadir Lurah/Sangadi se-Kecamatan Kotamobagu timur, Kesbangpol, Tokoh masyarakat, Pemuda, perwakilan dari pengurus Partai politik (Parpol) dan Ketua KPU Nayodo Kurniawan.(Agung)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...