Kelurahan dan Desa di Kotamobagu Rangking Satu Terima 25 Juta

PortalBMR, Kotamobagu – Kegiatan lomba antar Kelurahan dan Desa disetiab kecamatan Kotamobagu beberapa waktu lalu telah dilaksanakan dan sudah mendapatkan jawara.Dalam rangka memperingati Hut KK ke-10, para jawara kini sudah masuk tahapan penilaian untuk memperebutkan Rangking Satu tingkat Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kotamobagu, Teddy Makalalag, mengatakan, bahwa Desa dan Keluarahan yang telah menjadi juara ditiap kecamatan akan dinilai kembali untuk memperebutkan Rangking Satu tingkat Kota Kotamobagu. “ada tiga desa dan empat kelurahan yang sudah menjadi juara di empat Kecamatan. Namun kita akan lakukan penilaian lagi untuk menentukan Desa atau Kelurahan mana yang menjadi juara Satu pada tingkatan Kotamobagu.” Kata Teddy.

Dikatakan ada lima kategori yang menjadi penilaian, yakni, Kebersihan, keamanan, pendidikan, kesehatan, kelembagaan yang menjadi kategori penilaian, “dari lima kategori tersebut, sehingga kita akan putuskan mana yang akan mendapat rangking satu,” Ujar Teddy.

Adapun  Desa dan Kelurahan yang akan bersaing dalam memperebutkan rangking satu 1. Kecamatan Kotamobagu Selatan, Desa Poyowa Besar Satu, dan Kelurahan Mongondow. 2.Kecamatan Kotamobagu Timur; Kelurahan Matali, Kelurahan Mongkonai Barat, dan Desa Moyag Todulan. 3.Kecamatan Kotamobagu Barat, Kelurahan Mongkonai Barat. 4.Kecamatan Kotamobagu Utara, Kelurahan Biga, dan Desa Pontodon Timur. Lanjutnya’ untuk Juara satu akan mendapatkan hadiah senilai Rp 25 juta, juara Dua Rp 15 juta, dan untuk juara Tiga 10 Juta. “Semua akan diserahkan kepada pemenang pada saat perayaan Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu,” Tutur Teddy.(ag)

Check Also

OKNUM PETI KO AWANG CS KEBAL HUKUM, GARANTA: KOORDINASI KE POLDA SUDAH AMAN

PortalBMR, MITRA – Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) Kecamatan Ratatotok, …

Tinggalkan Balasan