DISPARBUD BOLMONG GELAR LOMBA CIPTA MENU

PortalBMR, Bolmong – Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Senin (20/03/2017) bertempat dihalaman Kantor Bupati mengelar lomba cipta menu makanan khas Tradisonal Bolmong).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Ny. Fatmi Watung-Lineleyan, SH didampingi Ketua Darmawanita  Persatuan Ny.  Rini Sugeha-Korompot, serta dikuti oleh seluruh perwakilan instansi Perangkat daerah.

Menurut Fatmi lomba ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah melalui penggerak PKK untuk memberikan warna dan menu tersendiri tentang keberadaan makanan-makanan tradisonal khas daerah terutama yang diperlombakan, yakni, membuat kue cucur yang memiliki keahlian khusus dalam mengolahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kab. Bolmong Dra. Hj. Ulfa Paputungan saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, perlombaan cipta menu kali ini diperkhususkan bagi perwakilan-perwakilan  Perangkat daerah, TP PKK Kabupaten, Kecamatan serta Dharma Wanita Persatuan. Dimana lomba yang dipertandingkan hari ini, lomba membuat Kue Cucur serta diikuti 17 peserta.

Lanjutnya, kue cucur ini akan menjadi icon kue Tradisional  khusus daerah (Bolmong)  yang wajib disajikan dalam setiap pertemuan umum atau pesta, ini akan menjadi daya tarik sendiri untuk wisata kuliner. Ulfa menympaikan untuk pemenang lomba kue Cucur ini langsung diumumkan pemenangnya, melalui tim penilai cita rasa kue buatan masing-masing .

Berikut Pemenang Lomba Kue Cucur Khas Kabupaten Bolaang Mongondow :

Juara Instansi
Juara I Dharma Wanita Persatuan Disparbud
Juara II TP- PKK Kabupaten
Juara III TP-PKK  Kec. Bolaang Timur
Juara Harapan I Dinas Perhubungan
Juara Harapan II Dharma Wanita Persatuan BLH
Juara Harapan III

Dinas Perikanan dan Kelautan

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Terancam Dievaluasi..! Permasalahan Aset Bupati Bolmong Tegaskan 3 Bulan Selesai

Yasti: “saya minta permasalahan ini diselaikan dalam waktu 3 bulan ...