foto-kepala-bappeda-ramlah-mokodongan-saat-menandatangai-berita-acara-hasil-forum-konsultasi-publik-rkpd-tahun-2018
foto-kepala-bappeda-ramlah-mokodongan-saat-menandatangai-berita-acara-hasil-forum-konsultasi-publik-rkpd-tahun-2018

BAPPEDA Bolmong Gelar Forum Konsultasi Publik

PortalBMR, Bolmong – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu, (15/03/2017) menggelar Rapat Forum Konsultasi Publik dalam rangka peyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018, forum tersebut langsung dibuka secara resmi Bupati Bolaang Mongondow Melalui Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha.

foto-sekretaris-daerah-drs-ashari-sugeha-bersama-kepala-bappeda-bolmong-ramlah-mokodongan

foto-sekretaris-daerah-drs-ashari-sugeha-bersama-kepala-bappeda-bolmong-ramlah-mokodongan

Penjabat Bupati Bolmong melalui Sekretaris Daerah Ashari sugeha saat membacakan sambutan, selaku pemerintah bolmong menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini, karena forum ini sangat strategis guna mendapatkan masukan dan saran dari para pemangku kepentingan, demi menyempurnakan rancangan awal rkpd kabupaten bolaang mongondow tahun 2018.

Rencana kerja pembangunan daerah bolmong tahun 2018, adalah dokumen perencanaan yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaannya, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat, dengan tetap memperhatikan prioritas pembangunan nasional, sebagaimana dalam pasal 260, UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, dimana menyebutkan bahwa daerah sesuai dengan kewenangannya, menyusun rencana pembangunan daerah sebagai satu kesatuan, dalam sistem perencanaan pembangunan nasional.

foto-pengadaan-bagian-layanan-01

foto-pengadaan-bagian-layanan

Forum konsultasi publik ini merupakan tahapan dalam rencana kerja pembangunan daerah bolmong tahun 2018, sesuai dengan Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 54 tahun 2010, tentang pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008, tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD.

Sehingga dengan adanya forum konsultasi publik ini, dapat dihimpun aspirasi dan harapan masyarakat di wilayah kabupaten bolaang mongondow. Adanya forum ini, yaitu untuk menjaring dan menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan, terhadap prioritas dan sasaran pembangunan di kabupaten bolaang mongondow pada tahun 2018 mendatang.

foto-sekda-ashari-sugeha-saat-menandatangani-berita-acara-hasil-kesepakatan-forum-konsultasi-publik-rkpd-2018

foto-sekda-ashari-sugeha-saat-menandatangani-berita-acara-hasil-kesepakatan-forum-konsultasi-publik-rkpd-2018

Rkpd kabupaten bolaang mongondow tahun 2018 adalah rkpd tahun pertama masa pemerintahan baru, dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rencana pembangunan jangka menengah daerah atau rpjmd, dari bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada tahun 2017 ini, sehingga saya sangat mengharapkan agar keseluruhan proses penyusunan rkpd kabupaten bolaang mongondow tahun 2018, memperhatikan pencapaian target kinerja dari setiap perangkat daerah.

saya berharap agar dalam penyusunan rkpd tahun 2018 ini, perlu dilakukan evaluasi terhadap capaian kinerja dan program kegiatan tahun sebelumnya, sehingga dapat dirumuskan perencanaan pembangunan yang baik, berupa program dan kegiatan yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi, dan menjawab permasalahan yang mendesak di tahun 2018 nanti.

foto-peserta-rapat-konsultasi-publik-rkpd-2018

foto-peserta-rapat-konsultasi-publik-rkpd-2018

Usai Rapat Kosultasi Publik di lanjutkan dengan penandatanganan Hasil rapat Forum Konsultasi Publik. turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Sonda Simbala, Jajaran Pimpinan Perangkat daerah dan Camat Se Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...