Musim Penghujan Masyarakat Harus Cepat Tanggap Melihat Cuaca

PortalBMR, Kotamobagu – Menghadapi musim penghujan serta perubahan cuaca yang tidak menentu, Pemerintah Kota (Pemkot) Melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) kotamobagu, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap antisipasi dengan rawan bencana terhadap perubahan cuaca yang Ekstrem.

Antisipasi juga sudah dilakukan oleh Pemkot melalui surat ederan di Tahun 2017, tentang siaga bencana dimusim penghujan ini, dalam hal ini BPBD melibatkan seluruh masyarakat untuk siaga tanggap darurat bencana banjir.

Menghadapi musim penghujan peran masyarakat sangat dibutuhkan, Kepala Badan BPBD Gulimat Mokoginta rabu (22/02/2017/) mengatakan, agar masyarakat bisa turut andil untuk merawat lingkungan, juga tidak membuang sampah sembarangan di kali dan selokan. “Karena degan membuang sampah sembarangan di kali dan selokan akan mengalami penyumbatan, hingga akan terjadi banjir di musim penghujan, tentunya Masyarakat yang akan kena dampaknya. Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu kami dari BPBD selalu Siaga penuh” jelas Gulimat Mokoginta.

Masyarakat harus bisa melihat fenomena alam terkait cuaca, “masyarakat harus cepat tanggap melihat kondisi cuaca yang ekstrem, seperti putaran angin di sertai petir, awan gelap, disertai tinginya curah hujan. Denga adanya tanda-tanda tentu masyarakat yang bermukim, baik yang di dekat sungai atau pegunungan agar lebih berhati-hati”.pintanya.(Agung) .

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BERKAH Kunjungi 108 Titik, Ini Pesan Iskandar Kamaru

PortalBMR, BOLSEL – Pasangan nomor urut 1 calon bupati Kabupaten ...