Legislator Gorontalo Utara Studi Banding di DPRD Kotamobagu

PortalBMR, Kotamobagu – Kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) di sambut oleh Ketua DPRD Hi Ahmad Sabir, SE dan para anggota Komisi II Meydi Makalalag, SE di gedung kantor DPRD Kota Kotamobagu, selasa (21/02/2017) siang tadi.

Anggota DPRD Gorut yang melakukan kunjungan ialah Hj. Nurjanah Yusuf, juga selaku Ketua DPRD, Rina Polapa, Hitler Datau, Lukum Datu, Hi. Duad Syarief, Gustam Ismail, dan Salim Anggio.

Kedatangan para Aleg Gorut ini merupakan agenda studi komparatif terkait pengawasan pemerintah dan pemberian bantuan kelompok tani, ungkap ketua DPRD Gorut Hj. Nurjanah Yusuf

Di tempat yang sama ketua dprd kota kotamobagu ahmad sabir menjelaskan agenda studi komperatif anggota dprd gorut ini adalah meminta penjelasan atas perbandingan proses pengawasan serta pemberian bantuan petani, seperti biasanya secara tekhnis di instansi terkait.

“Perlu pengawasan dengan melakukan hearing atas data bantuan yang akan di serahkan, kemudian proses atau realisasi bantuan harus benar di terima dan di awasi,” jelas sabir

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Ahmad Sabir mengatakan, agenda studi komparatif anggota DPRD Gorut ini adalah meminta penjelasan atas perbandingan proses pengawasan serta pemberian bantuan petani, seperti biasanya secara teknis di instansi terkait.

“Teknisnya instansi terkait dalam pemberian bantuan petani. Akan tetapi, perlu diawasi dengan melakukan hearing atas data bantuan yang akan diserahkan, kemudian progres atas realisasi bantuan harus benar diterima dan harus diawasi,” tutup Sabir.(ddt)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Olly: ‘Raja-raja’ Kecil Jadi Penghalang Investasi di Bumi Nyiur Melambai

PortalBMR, SULUT – Pernyatan menarik dilontarkan Calon Gubernur Petahana Sulut, ...