KPUD Bolmong Sukses Gelar Debat Paslon Kada Tahap Akhir

PortalBMR,Bolmong – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Momgondow (Bolmong), Selasa (07/02) siang tadi, sukses menggelar Debat Publik tahap akhir, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Tahun 2017 di Gedung Bagas Raya Yadika Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan.

Debat akhir ini Mengambil tema Kesejahteraan Rakyat, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Yasti Soeprojo Mokoagow – Yanni Ronni Tuuk (Nomor Urut 1), serta paslon Bupati dan Wakil Bupati Salihi B Mokodongan dan Wakil Bupati Jefry Tumelap (Nomor Urut 2) hadir dalam debat akhir.foto-4-1

Debat akhir di Moderatori oleh Dr. Fitri Mamonto berjalan lancar dan dinilai sukses kali ini. Babak 1, masing-masing paslon oleh moderator diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi terkait tema kesejahteraan rakyat ke depan bila terpilih nanti. Sementara pada babak ke-2, panelis yang terdiri dari empat orang akademisi mengajukan pertanyaan dalam konteks visi misi para paslon.

16651586_1842776845977885_492693433_n

Untuk babak ke-3, kedua paslon diberikan kesempatan oleh moderator untuk saling mengajukan pertanyaan bila terpilih nanti dengan tema masih seputaran kesejahteraan rakyat. Babak  ke-4, oleh moderator paslon diberikan waktu untuk menyimpulkan hasil debat serta kesan dan pesan.

yadika

Sementara itu, Ketua KPUD Bolmong Fahmi Gobel usai debat kepada sejumlah awak media mengatakan, “Kami KPUD Bolmong mengucapkan, banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat atas telah berpartisipasi dalam mengsukseskan Debat Paslon kada ini dengan aman, lancar dan terkendali. Kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk menentukan sikap  pemilih, bukan dipengaruhi Politik uang atau unsur lain, dan ini menjadi referensi masyarakat dalam menentukan pilihannya pada hari pencoblosan nanti” ucap fahmi.

Terimah kasih juga kepada pihak keamanan yang telah bersama-sama ikut mensukseskan kegiatan debat selama ini kepada Bapak Kapolres Bolmong dan jajarannya serta Bapak Dandim 1303 BM,” tutup Fahmi.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Aktivitas “PETI”, Puluhan Alat Berat Excavator Diduga Terus Mengeruk Bukit Talogon

PortalBMR, BOLTIM– Diduga telah terjadi aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin ...