Konsultan sAIIG berkunjung di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman

PortalBMR,Kotamobagu – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kotamobagu Senin (27/02/2017) menerima  kedatangan Konsultan Australia Indonesia Infrastructure Grant for Sanitasion (sAIIG).

Kunjungan sAIIG selama empat hari di kotamobagu, untuk melakukan Verifikasi terhadap sambungan rumah Sambungan Pengelolaan Air Limbah (IPAL) kawasan. sAIIG akan melakukan verifikasi Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di kelurahan Gogagoman.

Kepala Dinas (DPRKP) Ir.Imran Amon kepada media ini mengatakan. kunjungan mereka selama empat hari untuk memverifikasi sambugan IPAL Kawasan yang ada di Kelurahan Gogagoman, “tahun kemarin kami sudah membagun 341 sambungan rumah, degan total itu mereka akan melakukan Verifikasi, jika itu sudah memenuhi standar kriteria  sAIIG, mereka akan melakukan pergantian, per satu rumah empat  juta,” jelasnya.

Dijelaskan, ini bentuk komitmen antara kedua pihak negara, “Komitmen MoU antara Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan Pemerintah Australia, MoU ini terjadi, karena semua Kabupaten Kota meminta program Sanitasi perkotaan, olehnya Kementerian PU membuka peluang kerja sama. Maka sebelum pihak sAIIG mengembalikan dana itu, mereka akan verifikasi lapangan dulu.

“Besok akan ada pertemuan degan Pemerintah kota (Pemkot), untuk memeparkan tiga program yang akan mereka tawarkan ke Pemerintah Daerah, yaitu  sanitasi, sarana air bersih, dan sarana persampahan,” ujar kadis ImranAmon. (Agung)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan ...