Kapolda Himbau Masyarakat BMR Tetap Menjaga Kerukunan

PortalBMR, Kotamobagu – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Drs.Bambang Waskito  Kamis (09/02/2017) melaksanakan Kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kunjungan Irjen Drs.Bambang Waskito ini lebih terfokus kepada daerah yang sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Boalaang Mongondow (Bolmong), kunjungan ini juga sekaligus untuk meninjau kinerja dari kepolisian Polres Bolaang Mongondow.

Kepada Media PortalBMR.com Irjen Drs.Bambang Waskito mengatakan, kepolisian Polres BM dan seluruh Personil kepolisian akan siap menjaga keamanan, dan khususnya kepada masyarakat BMR agar tetap menjaga Kamtibmas “untuk  warga bolmong tetap menjaga kamtibmas,karena pilkada di daerah ini lebih rawan dari pilpres, karena yang menjadi pemicu konflik, adalah perbedaan dukungan yang terpolarisasi, maka bisa terjadi perpecahan, pembelahan kekuatan, serta pembelahan masyarakat karena masing-masing memiliki pendukungnya”tegas Kapolda.

Lanjutnya. dalam kondisi pilkada bisa saja dalam satu rumah tangga ada perbedaan pilihan, “maka Saya harapkan dan mohon bantuan kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, serta  tokoh agama, yang ada di sini, semoga saja setelah pilkada selesai, kita rukun kembali seperti biasanya, dan bersatu kembali. Sama sama kita menjaga keamanan dan membangun Bolmong ke depan” ujar Bambang.

Yang menang tidak usah memamerkan keuatanya bereforia, yang kalah juga harus mengakui itu jagan terlarut dalam kesedihan. “Untuk pengamanan, saya yakin dan percaya sudah dipersiapkan oleh Bapak Kapolres untuk pengamananya, serta seluruh staf personil, dan kami akan lebih mempertebal kekuatan pengamanan, karena saya sudah melihat langsung” tutup Kapolda. (Agung)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...