Imran Amon: Cuaca Ekstrim Pohon Yang Mengancam akan di Pangkas

PortalBMR, Kotamobagu – Terkait dengan cuaca ekstrim, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Rakyat (PRDKP) Kotamobagu Ir.Imran Amon akan mengambil langkah untuk menata pohon-pohon yang ada di bahu jalan yang terlihat sangat mengancam keselamatan masyrakat, juga bagi pengguna jalan yang akan melintasi daerah tersebut.

Kepala Dinas PRDKP_ Ir.Imran Amon, akan melukukan koordinasi dengan instansi terkait dikatakan, “sebagian pohon akan kita tata atau pangkas terlebih dahulu, karena ada juga pohon yang sudah menyentuh kabel, dan itu sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan korsleting listrik, dalam hal ini pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Lanjutnya “dalam menanggapi cuaca ekstrim pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badan Lingkungan Hidup (BLH) guna mengantisipasi adanya bencana di daerah kota Kotamobagu. Ujar Amon saat di temui di ruang kerja pada Senin (6/02/2017)

dengan angin yang kencang dapat membahayakan warga atau bangunan yang ada disekitar pohon tersebut,”tetapi tidak semua pohon yang akan di potong, karena mengingat akar pohon jenis ini juga dapat merusak tanah dan sistem drainase yang ada” ungkap Amon

Imran Amon juga menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan mau melaporkan. jika dilingkungan mereka terdapat pohon yang terindikasi dapat membahayakan atau tumbang. Dia juga sudah mengkoordinasikan kepada lurah dan sangadi se-Kotamobagu agar dapat menandai pohon yang sudah rawan tumbang serta melaporkan. (ddi)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Walikota Tatong Bara Terima Kunjungan Kasatker PRS Kementerian PUPR

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara menerima ...