Imran: 1000 Bantuan Untuk UKM Pendamping Sudah Mualai Turun

PortalBMR,Kotamobagu – Pemrintah Kotamobagu melalui Dinas perindusterian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop PM), untuk membantu masyarakat kota dicanangkan Program Usaha Kecil Menegah (UKM), dan program ini akan secepatnya terealisasi.

Hal ini disampaikan Kapala bidang Koperasi dan UKM,  Drs.Imran Golonda kepada media ini selasa (07/02/2017) di ruanganya,  “pendamping sudah mualai turun untuk mendata di tempat usaha, dan akan berakhir bulan ini, di empat kecamatan, data base yang masuk ada 3000an usaha, sedangkan yang  dipersiapkan 1000 bantuan untuk UKM,  sisanya nanti bertahap” ujar Imran.

lanjutnya, untuk usaha yang belum ada sertifikatnya nanti akan di upayakan agar memiliki surat, “bagi yang tidak ada sertifikat nanti dari UKM akan memfasilitasi mengusulkan ke-BPN bagi yang belum ada sertifikat, bukan berarti ada sertifikat dan itu menjadi persyaratan” terang Golonda.

Dia juga menambahkan “degan adanya ini akan meringankan bagi yang mengurus UKM, dan tidak dipersulit” tutup kabid. (Agung)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan ...