Dinas Sosial Kotamobagu Akan Salurkan Dana Bansos di Triwulan Dua

PortalBMR,Kotamobagu – Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu akan Menyalurkan dana bantuan Sosial (Bansos) triwulan ke dua, bantuan ini sesuai dengan anggran yang tertata di APBD.

kepala bidang rehabilitasi Dinsos Kotamobagu Hut Maleteng SE, Jumat (3/02/2017) pukul (11.00 wita) di ruang kerja-nya Mengatakan, “Sampai saat ini masih dalam proses pendataan karena data yang kita miliki sudah ada dari 2016, dan kita harus di kroscek lagi mengingat status calon penerima bantuan itu berubah, tetapi sampai saat ini jumlah calaon penerima bantuan tidak berubah” ujar maleteng.

lanjutnya, “dana untuk bantuan berasal dari APBD sejumlah tiga ratus dua puluh empat juta tiga ratus delapan puluh ribu rupiah maka dari itu penerima bantuan masih tergolong sedikit karena disesuaikan dengan dana yang ada” ujar Hut menambahkan.

sementara data yang ada bagi penerima Bansos sebanyak 141 orang. terdiri, 65 orang lansia, 33 penyandang disabilitas, 33 orang wanita rawan sosial, 10 orang mantan narapidana.

ditambahkan, selain calon penerima bantuan diatas, dinsos juga akan memberikan bantuan  kepada dua panti asuhan yang terdaftar, yaitu, Panti Asuhan Mototanoban dan Panti Asuhan Ar-Rahman, bantuan yang akan di berikan berupa sandang pangan dan papan.

dengan adanya bantuan dana ini Hut berharap agar bantuan ini tepat sasaran dan masyarakat penerima bantuan merasa terbantu. (ddt)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...