Bangol: Dana BOS Menunggu keputusan Dari Provinsi

PortalBMR,Kotamobagu – Dinas Pendidikan Kotamobagu (Disdik), melalui Kadri Bangol Sekertaris, mengatakan kepada beberapa awak media Selasa (07/02/2017) di ruanganya, tentang angaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) masih menunggu keputusan dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

dikatakan. “Dana BOS alokasinya dari Dinas Provinsi Sulawesi Utara, karena hitunganya per-siswa yang data pokoknya di input dari sekolah-sekolah” ungkap Kadri.

Lanjutnya, “Kami sudah menghimbau ke setiap sekolah-sekolah agar Data Pokok Pendidikan (dapodik) datanya harus akurat ” jangan sampai ada siswa yang tidak terdata di dapodik, karena itu akan berpengaruh dalam pemberian Dana Bos yang dihitung per-siswa” jelas mantan Kabid sekolah dasar menengah.

Dia juga menambahkan di tahun 2017 ini kami masih menunggu informasi karena ada beberapa kewenagan yang tadinya dari Dinas Kabupaten Kota, dilimpahkan ke Provinsi,”seperti kewenagan menangani SMA dan SMK sudah di tangani oleh dinas Provinsi, termasuk dana BOS-nya, karena ada perubahan OPD baru kemarin, kata kadri.

Dia juga menambahkan Biarpun angaranya sudah ada, tetap menungu dan megacu ke juknis 2017 yang di atur di Permendikbud,” apa yang tertuang di juknis ini, itu yang akan kami terapkan” tutup Bangol. (Agung)  

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pelantikan BPD Sembilan Desa di Kotamobagu Tinggal Menunggu SK

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Pelantikan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ...