Walikota Gelar Bakti Bersama SKPD Untuk Membangun Estetika Kota

PortalBMR, Kotamobagu – Wali kota Kotamobagu Ir,Hj.Tatong Bara Jumat (20/01/2017), melakukan kerja Bakti bersama, Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) kotamobagu juga terlibat dalam bakti bersama, bakti ini di fokuskan untuk menanam bunga dan pohon di Median jalan pukul (08.30 wita), bertempat di jalan Ponegoro, kelurahan biga, kecamatan kotamobagu utara.

sepanjang Median jalan yang ada di kelurahan biga, masing masing SKPD menancapkan nama-nama dari masing-masing SKPD di tiap-tiap bidang ukuran median jalan yang akan mereka tanami bunga dan pohon.

Terpantau media PortalBMR.com. Sepanjang media jalan yang baru selesai itu, terlihat seluruh SKPD ramai melakukan aktifitas menanaman pohon dan bunga di tengah median jalan.

Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara,Saat dilokasi mengatakan.“ Kerja bakti ini bagian dari membangkitkan keinginan kita untuk membangun estetika kota, semakin kita tata, dan tak lepas dari keindahanya, masyarakat serta SKPD harus mencitai lingkungannya dan memulai untuk memperhatikan, bahwa kota ini harus dipenuhi nuansa estetika perkotaan yang indah, saya juga mengingatkan, agar masyarakat yang melalui jalur ini, harus memelihara dan menjaganya, agar tidak rusak” ucap tatong.

Lanjutnya, “Kalau cuman ingin perintahkan orang kerja, itu cepat! tapi kita ingin ada satu nilai yang dirasakan kebatinan-nya harus seperti ini, moyag sudah kita lakukan, dengan adanya keinginan dari masyarakat moyag menanam bunga, pohon, sampai saat ini masyarakat moyag,  tidak mau merusak bunga dan pohon yang mereka tanami, ini berarti sudah terbangun, karena daerah perkotaan Mutlak harus cantik”, ucapnya.

Ditambahkan,” saya apresiasi dengan bakti ini, karena bakti ini tidak ada biaya dari daerah, murni partisipasi dari SKPD, dengan hadirnya kita disini masyarakat tentu harus menjaga, setiap penanaman bunga dan pohon kita pakai tanda dari SKPD, agar setiap SKPD mengetahui apa yang mereka tanam hidup atau tidak, hingga terkontrol, tapi yang lebih terpenting, kita harus bangkitkan nilai estetika, menanam bunga, menanam pohon, itu pasti memper-indah, selain itu, manfaat pohon untuk kesehatan, karena kotamobagu tahun 2017 menuju kota sehat. (Rs)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPRD Bolmong Resmi Gelar Rapat Paripurna

PortalBMR, BOLMONG – Rapat paripurna penutupan masa sidang Tahun 2020, ...