Stikes Graha Medika Bersama DPPKB Gelar Baksos

PortalBMR,Kotamobagu – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Graha Medika Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kamis (26/1) Pagi tadi menggelar Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis Serta Sunatan massal bagi Masyarakat yang ada di Kelurahan Mogolaing.

Kegiatan yang dipusatkan Kantor Kelurahan Mogolaing ini, merupakan wujud dari Kuliah Kerja lapangan Terpadu atau KKLP dari Mahasiswa semester Akhir, jurusan S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

Dari pantauan media ini, tidak sedikit warga yang datang berbondong bondong untuk mendapatkan pengobatan gratis ini,baik berupa Sunatan Massal, pemeriksaan Kesehatan, pemberian obat obatan, sampai pada pelayanan KB.

 Kepada Awak media Ketua STIKES Graha Medika Dr Salmon Helwendery mengatakan Baksos  ini merupakan Kontribusi nyata mahasiswa Stikes kepada masyarakat, Khususnya Masyarakat yang ada di Kelurahan Mogolaing, yang merupakan tempat pelaksanaan KKLP.

“Baksos ini sudah menjadi agenda tahunan dari stikes graha medika, kalau untuk tahun lalu baksos seperti ini, kita laksanakan di kelurahan Kobo Kecil,” ujarnya

Ia mengatakan  untuk  tahun mendatang kegiatan serupa juga, akan gelar di Desa dan Kelurahan lainnya di Kotamobagu, “Dengan harapan masyarakat bisa terbantu dengan adanya  Kegiatan seperti ini,” Katanya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, serta bisa dirasakan langsung oleh warga. Untuk itu, Saya pribadi sangat  berterima kasih “ujar Rina Salah satu warga yang mendapat pelayanan KB

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Olly: ‘Raja-raja’ Kecil Jadi Penghalang Investasi di Bumi Nyiur Melambai

PortalBMR, SULUT – Pernyatan menarik dilontarkan Calon Gubernur Petahana Sulut, ...