Perpustakaan dan Arsip Daerah Terus Tingkatkan Minat baca Pelajar

PortalBMR,Kotamobagu – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah terus berupaya untuk menaikan minat baca bagi pelajar yang ada di kotamobagu, khususnya untuk Anak Usia Dini dalam pengembangan minat baca.

dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Syair Lentang, Selasa (31/01/2017). upaya ini di peruntukan bagi siswa Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) “dari kelas satu sampai kelas tiga mendapat program pengenalan perpustakaan dan peningkatan minat baca ” ujar mantan Sekdikpora,

Adapun fasilitas yang telah disiapkan “ada dua unit mobil perpustakaan yang rencananya akan beroperasi disetiap desa dan kelurahan bulan depan”tambahnya

Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) agar para siswa dapat datang keperpustakaan setiap minggunya, karena ada beberapa buku yang telah disiapkan.” sperti buku ilmiah populer, buku keterampilan, juga buku yang merujuk pada pengembangan bakat masyarakat umum, seperti buku petunjuk cara berternak, bertani serta kehidupan (life style)” jelasnya.

Saya menargetkan setiap minggu dalam sebulan, perpustakaan daerah akan terus kedatangan para pembaca, dari anak -anak maupun dewasa”  dengan optimis. (Agung)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan ...