Pedagang Barito, kalau Pun Di Paksakan Pasti Ada Efeklain

PortalBMR, Kotamobagu – Rapat pertemuan yang telah di laksanakan antara para pedagang pasar 23 maret, bersama Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  Disdakop-UKM Kotamobagu Herman Aray Sip, bersama Asisten II Gunawan Damopolii, yang telah dilaksanakan dipasar 23 maret rabu (11/01/2017) tak mencapai titik temu.

Buktinya hari ini kamis (12/01/2017)  pukul (13.30.wita) para pedagang pasar 23 maret yang jenis dagangan (BARITO) mendatangi kantor walikota yang terletak di jalan Ahmad Yani kelurahan Kotamobagu.

pedagang Barito pasar 23 maret yang berjumlah Puluhan orang ini, datang di kantor Walikota untuk menyampaikan aspirasinya, yang dipimpin oleh kordinator lapangan Sopian BD.

Kordinator lapangan Sopian BD mengatakan, “apa yang menjadi kesepakatan kemarin itu, ternyata tidak ada yang mengatakan iya atau setuju dari hasil pertemuan kemarin, hal ini saya sudah tanyakan kepada mereka” kata Sopian.

Lanjutnya, “ sekarang ini mereka justru sudah ada dalam area pasar tepatnya di dalam gedung, tapi maunya pemkot harus masuk ke area utama dalam hal ini tempat khusus barito, mereka ini tidak setuju” ucap sopyan yang turut di iyakan pedagang.

Alasanya, “ bahan barito yang akan di jual dijamin tidak akan laku, karena lokasinya penuh becek dan banyak tempat genangan air, kemuadan lokasi itu tidak akan cukup untuk menampung para pedagang barito, kalupun dipaksakan ditempat yang pak kadis Herman Aray inginkan, efeklain pasti akan ada, iya…pastinya akan terjadi kontra dengan para pedagang yang berjual pakaian dan asesoris” jelanya

Sementara Kepala Dinas Disdakop-UKM Herman Aray, mengatakan, apa yang sudah menjadi keputusan kemarin dalam rapat pertemuan, itu tidak akan di rubah, senada dengan Asisten II Gunawan Damopolii, juga demekian, tidak akan merubah terkait putusan yang kemarin” tegasnya

Diketahui. Pedagang barito ini sebelumnya telah di tertibkan oleh Satpol PP, karena telah melakukan aktifitas penjualan di tempat yang semestinya bukan untuk penjualan dagangan, pedagang ini sudah menggunakan badan jalan pasar serta taman pasar untuk di jadikan tempat dagangan-nya.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPRD Bolmong Resmi Gelar Rapat Paripurna

PortalBMR, BOLMONG – Rapat paripurna penutupan masa sidang Tahun 2020, ...