Kampanye Terbuka Yasti-Yanny lapangan Inobonto 1 Jadi Lautan Manusia

PortalBMR, BOLMONG – Kampanye Rapat Terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),bertempat di lapangan inobonto 1 digelar.

masa yang telah di atur oleh masing-masing kordinator tim Yasti-Yanny untuk menghadiri kampanye sebanyak tiga puluh ribu ini untuk menyesuaikan dengan kondisi daya tampung lapangan, lokasi kampanye ini sesuai dengan penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong.

namun masa yang menghadiri kampanye Pasangan No Urut 1 Dra. Yasti Supredjoe Mokoagow (Yasti-Yanny) Senin (16/01/2017), yang datang diperkirakan mencapai lima puluh ribu Masa, sehingga kondisi lokasi kampanye menjadi padat bagaikan lautan manusia.

olly-bang-zul

Terpantau oleh media ini, kampanye rapat terbuka pukul 13.00 wita, masa Yasti-Yanny yang berangkat dari awal tiba di lokasi kampanye sudah Penuh sesak, dan masa lain pun masih terus bergerak menuju lokasi, karena 202 desa serta kelurahan yang ada di 15 Kecamatan Kabupaten Bolaang Mongondow, belum sepenuhnya tiba pada jam yang sama, masa yang lain, baru tiba di lokasi pada pukul 15.30 wita, hingga lokasi kampanye tak mampu lagi menampung masa.

sebelum acara puncak dimulai, para Pimpinan Kepala Daerah yang ada di Sulut, yakni Bupati Bolmong Selatan, Hi Herson Mayulu SIP, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, ST, Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Wongkar, SE, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, langsung berorasi di hadapan ribuan simpatisan Pasangan No urut 1.

Pukul (14.30.wita) Pasangan dengan Jargon MENYATU (menangkan Yasti-Tuuk) tiba di lokasi kampanye, bersama-sama dengan Enam Pimpinan Partai Pengusung PDI-P, PAN, PKB, PKS, Nasdem, dan PPP langsung menyapa para simpatisan, sehingga para simpatisan langsung bergemuruh, sambil berkata bersama, Yasti-yanny lantik saja.

Orasi kampanye, Dra.Yasti Soepredjo Mokoagow  mengatakan  masyarakat Bolmong harus hebat,  menuju Bolmong Hebat ke depan harus hebat dari segala sektor,  seperti yang sudah sering di ucapkan dalam setiap kampanye diaolgis menyangkut Visi-Misi, , hebat Pendidikan, Hebat Kesehatan,Hebat Infrastruktur,Hebat Pertanian,Hebat Perikanan, dan untuk mempermudah petani, yasti juga akan memberikan bantuan traktor satu unit per-desa untuk menggarap lahan pertanian. Serta menyiapkan dana talangan bagi masyarakat Bolmong, buku dan SPP gratis, juga beasiswa bagi yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, terutama kedokteran. Hebat di bidang kesehatan, pihaknya berkomitmen akan membangun Puskesmas Rawat Inap 1 X 24 jam di setiap kecamatan, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan. Hebat untuk di bidang Infrastruktur ,seluruh jalan yang ada di wilayah Bolmong akan di perbaiki,  untuk para kepala desa, perangkat desa, para Imam, pegawai syari’i, pendeta, aparatusr sipil negara (ASN) dan Hansip, tunjangan-nya akan di naikan ,” ucapnya.

16117920_1832707620318141_653316357_n-1

Dalam kesempatan Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifly Hasan Mengatakan, “pasangan Yasti-Yanny adalah pasangan kombinasi kandidat terbaik, Yasti punya jaringan yang luas di Nasional, Yanny juga punya jaringan dilokal, dengan pasangan ini, Bolmong yang tertinggal dari Kabupaten lain-nya, apa terlebih di daerah luar jawa , masih seperti era tahun 70-an, dari kabupaten lain” kata bang Zul

Sementara Bendahara Umum PDI-P Olly Dondo kambey, menyampaikan dalam kampanye “pilihan masyarakat kepada Yasti-yanny adalah pilihan yang benar, ketika saya di DPR-RI, banyak sekali program untuk masyarakat bolmong, tapi program itu tidak bisa jalan dengan baik di bolmong, karena bupatinya tidak bisa menyerap, sehingga pada saat penetapan kembali bupati periode 2017-2022, maka kami lima partai pengusung menetapkan Yasti-Yanny, ini penting saya sampaikan,kalau Yasti Yanny terpilh pasti tidak ada hambatan, karena, president kita Jokowi,gubernur Sulut itu saya, dan Bupati Bolmong Yasti, jadi tidak ada hambatan kalau menyangkut program, Program itu pasti akan berjalan seperti air yang ada di didalam paralon,, mulus… sampe sama rakyat, seperti air dalam paralon, kalau dia mengalir masuh utuh, nyanda putus-putus” ucap Olly, sontak masa pendukung yasti-yanny berkata Lantik..jo..

Peliput: Rusli Abdjul            

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...