Kado di Tahun 2017, Seribu UKM Se-Kotamobagu Dapat Bantuan Dari Disperindag

PortalBMR, Kotamobagu – Kepala Dinas perdagangan koperasi dan usaha kecil menengah (Disperindagkop-UKM) Kotamobagu Herman Aray S.sos, kamis (19/01/2017), melakukan rapat koordinasi sebelum turun lapangan untuk melakukan pendataan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kotamobagu.

Rapat dilaksanakan di kantor disperindag Kotamobagu, di hadiri, Lurah, Sangadi, Se-Kotamobagu pukul,(10.30 wita), rapat kordinasi ini bertujuan guna menunjang program pemerintah kota Kotamobagu, untuk mewujudkan tahun 2017 sebagai tahun investasi.

inti dalam pertemuan ini berkaitan dengan  disperindag, yang akan memberikan bantuan kepada usaha kecil menengah tahun ini, berupa penerbitan sertifikat, ijin usaha, usaha kecil menengah (UKM) dan sertifikat tersebut bisa digunakan sebagai anggunan kredit guna menunjang usaha kecil menengah.

Lebih lanjut ” berbeda dengan tahun lalu, hanya enam ratus UKM yang mendapat bantuan, tapi kuota bantuan tahun 2017 seribu UKM, tapi sampai saat ini kita belum menentukan kuota bantuan UKM perdesa atau kelurahan, yang pasti saat ini akan diberikan bantuan kepada seribu UKM Se-kota Kotamobagu” kata Aray.

dalam hal ini pemerintah Kota Kotamobagu juga berkoordinasi dengan pihak bank BRI, bank SulutGo sebagai pemberi kredit, “jadi pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan modal, tidak perlu memakai anggunan lain atau sertifikat” jelas Herman Aray.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan ...