Jalan Ibolian Semraut, Efendy Minta Dishub Kotamobagu Harus Proaktif

PortalBMR, Kotamobagu – Pasar Serasi Kortamobagu menjadi central kendaraan dari daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR), dalam keseharian beragam jenis-jenis kendaraan yang melintasi di Jalan Ibolian, yang terletak di kecamatan Kotamobagu Barat, Kelurahan Gogagoman.

terpantau oleh media PortalBMR.com, rabu (18/01/2017) jalur tersebut masih bebas dilewati oleh kendaraan- kendaraan yang  jenis ukuran besar, seperti, truk besar,mobil box,bahkan mobil tronton, tanpa jam yang di atur oleh dinas terkait, ditambah lagi dengan mobil pedagang yang sudah mengunakan badan jalan, tak bisa di hindari kemacetan-pun pasti terjadi.

Melihat kondisi yang sangat sembraut di pasar serasi Kotamobagu. Pukul (11.30 wita) Ketua Lembaga Pemantau Kinerja Exsekutif Legislatif  (LPKEL-Reformasih) Efendy Abdul Kadir, mengatakan.

Dinas Perhubungan Kotamobagu seharusnya proaktif melihat kondisi di pasar serasi,jangan hanya membiarkan, ini tanggung jawab,buat satu aturan tentang jenis-jenis kendaraan yang bisa melintas di jalan itu, atau pemberlakuan jam jenis kendaraan untuk bisa melintasi jalur itu” kata efendy, sapaan akrabnya.

Ditambahkanya “ semestinya dishub harus juga melarang kendaraan yang berjualan menggunakan badan jalan,saya lihat banyak kendaran parkir berjejeran di jalan ibolian sambil jualan, itu harus di keluarkan, karena itu bagian dampak dari kemacetan, dan mengganggu hak pengguna jalan lain, dishub harus tegas, dan bisa menempatkan personil di setiap jalur yang sudah di larang” tegas ending.

Kepala Bidang Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu Lores Binol SE, terkait dampak macet, serta kendaraan pedagang yang menggunakan badan Jalan Ibolian, belum bisa di hubungi oleh media ini. (Rs).

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Olly: ‘Raja-raja’ Kecil Jadi Penghalang Investasi di Bumi Nyiur Melambai

PortalBMR, SULUT – Pernyatan menarik dilontarkan Calon Gubernur Petahana Sulut, ...