Hidayat: Pelatihan Penting Untuk Menekan Angka Tingkat Pengangguran di Kotamobagu

PortalBMR, Kotamobagu – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kotamobagu menekan tingkat pengangguran yang ada di kotamobagu melalui degan program pelatihan.

Program untuk menekan angka pengangguran, Dinas Perindustrian Tenaga kerja kotamobagu rutin melakukan pelatihan kepada setiap peserta, seperti, Menjahit, Mengemudi, Perbengkelan Mobil Bensin (Teknisi), Satpam (Securiti), Service AC, Seni Musik (Alat Kibord), Operator Komputer,Teknisi komputer, juga Pelatihan Memijat.

jumlah kuota peserta pelatihan kami mengambil data dari tiap kelurahan dan desa, untuk program pelatihan selalu di laksanakan setiap triwulan, seperti yang di sampaikan Kepala Seksi Pelatihan dan Produktifitas (Kasi) Rusman pollo, kepada awak media ini, senin (30/01/2017) di ruang kerjanya.

“Untuk pendataan dimulai minggu depan, disosialisasikan di setiap Kelurahan dan Desa,  serta disesuaikan degan minat dan bakat peserta pelatihan ” jelasnya.

Ditambahkan, “dengan adanya program pelatihan setiap triwulan imbasnya akan berefek dan menekan angka tingkat penganguran di kotamobagu, sekitar 10%, karena, dari hasil yang mereka dapati selama pelatihan, mereka sudah bisa kembangkan dan membuka usaha sendiri” kata pollo.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Hidayat mokoginta, mengatakan, “kami hanya menggelar pelatihan kepada peserta, dan tanpa memberikan bantuan berupa peralatan maupun dalam bentuk uang tunai, tapi degan bekal pendidikan serta keterampilan, itu lebih berperan penting bagi pengembangan dan kemampuan mereka” jelasnya.

Ditambahkan, muda-mudahan kedepan ada perubahan angaran untuk penambahan program pelatihan operator alat berat tutupnya.(Agung)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan ...