Diknas Pendidikan Bolmong Gelar Rapat Koordinasi Perdana

PortalBMR, Lolak – Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Rabu (18/01/2017) Kemarin bertempat di Gedung Sitti Barokah Convention Hall menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Jajaran Dinas Pendidikan, dalam kegiatan tersebut melibatkan seluruh tenaga Guru TK, SD, SMP , Pengawas dan Dewan Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pelaksanaan Rakoor di Buka secara Resmi Bupati Bolaang Mongondow  Adrianus Nixon Watung SH, dalam Sambutanya menyampaikan menyambut baik dan memberikan apresiasi, atas pelaksanaan rapat koordinasi jajaran dinas pendidikan pada hari ini, sekaligus menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan, yang hingga saat ini masih tetap setia melaksanakan tugas dan kewajibannya, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menurutnya Rapat koordinasi pada hari ini sangat penting, karena kita akan membahas dan mengevaluasi kegiatan pembangunan di bidang pendidikan, ditinjau dari berbagai permasalahan pendidikan yang menjadi isu strategis di kabupaten bolaang mongondow, antara lain :

  1. Isu strategis mengenai full day school,atau penerapan 5 hari kerja di sekolah;
  2. Ujian sekolah berbasis nasional;
  3. Sertifikasi kepala sekolah, yaitu pengangkatan kepala sekolah yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah;
  4. Pembangunan karakter siswa di semua jenjang pendidikan di kabupaten bolaang mongondow;
  5. Penguatan kebudayaan daerah dengan menyusun dan membuat kamus bahasa daerah, dalam rangka penerapan kurikulum muatan lokal, serta penggunaan bahasa daerah 1 hari dalam 1 minggu di setiap sekolah yang ada di kabupaten bolaang mongondow.

Lebih Lanjut Nixon mengatakan, “Beberapa permasalahan di bidang pendidikan yang menjadi isu strategis tersebut, tentu akan kita bahas dan tindaklanjuti bersama, sehingga tujuan pendidikan nasional sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, dapat kita capai bersama” katanya.

mengakhiri sambutan Bupati berharap, “kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di setiap desa dan kelurahan, saya ingin menyampaikan bahwa saat ini kita telah memasuki tahapan kampanye terbuka pemilihan bupati dan wakil bupati bolaang mongondow tahun 2017. Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan, jangan sampai hanya karena pemilukada kita mengorbankan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan, kita boleh berbeda pandangan dan pilihan politik, tetapi dalam konteks pembangunan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan, kita tetap dalam bingkai satu kekeluargaan dan persaudaraan” Tutupnya.

Sementara Itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang mongondow Drs Djafar Paputungan Dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanaan Rakoor ini yakni Mempererat persatuan sesama pendidik dan tenaga kependidikan di jajaran dinas pendidikan Kab.Bolaang Mongondow Mengevaluasi kegiatan pembangunan di bidang pendidikan Mengidentifikasi berbagai permasalahan pendidikan yang selama ini menjadi Isu Strategis untuk dirumuskan dan upaya pemecahan masalah. Meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Bolaang Mongondow. RAPAT KOORDINASI JAJARAN DINAS PENDIDIKAN KAB.BOLAANG MONGONDOW TAHUN 2017 jumlah PESERTA 3.252 orang yang terdiri dari: – DinasPendidikanKabupatensebanyak 97 orang (49 PNS Organis + 48 Honorer)

          –    UPTD Kecamatan  40orang

          –    DewanPendidikan 13 orang

          –    Pengawas TK/SD/SMP 70 orang

          –    Guru danKepalaSekolah SD/SMP 2.796 orang

          –    Guru danPimpinan PAUD 236 orang.

Turut Hadir dalam Kesempata tersebut Sekrertaris Daerah Drs. Ashari Sugeha, Jajaran Keasisten, Pimpinan perangkat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. (Rs)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Olly: ‘Raja-raja’ Kecil Jadi Penghalang Investasi di Bumi Nyiur Melambai

PortalBMR, SULUT – Pernyatan menarik dilontarkan Calon Gubernur Petahana Sulut, ...