Bulan Amal Bakti, Kemenag Dan Pemkab Bolmong Gelar Baksos

PortalBMR, Lolak – Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) rabu (18/01/2017) mengelar kegiatan bakti sosial yang merupakan rangkaian bulan amal bakti Kemenag, pelaksanaan ini dipusatkan di desa pangi kecamatan Sangtombolang.

Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixson Watung SH, dalam sambutanya menyampaikan “menyambut baik dan memberikan respon positif, atas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow,Nixon juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di Kecamatan Sangtombolang, lebih khusus masyarakat desa pangi, yang sampai saat ini terus menjaga stabilitas keamanan, kerukunan dan kedamaian, sehingga berbagai program pemerintah yang dilaksanakan di desa ini, dapat berjalan dengan baik.” ucapnya

Lebih lanjut bupati mengatakan “kegiatan bakti sosial dan gerakan infaq segenggam beras yang dilaksanakan hari ini, adalah salah satu bentuk kepedulian Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, kepada warga yang kurang mampu, kegiatannya dilaksanakan setiap tahun dan untuk tahun 2017 ini dilaksanakan di desa pangi, Kecamatan Sangtombolang, serta sesuai dengan tema peringatan hari amal bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017, yaitu “bersih melayani” dengan motto “lebih dekat melayani umat”. Jelas watung.

Selaku Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow saya berharap kiranya bakti sosial dan pemberian santunan pada hari ini, dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat di desa ini. Mari kita saling membantu dan saling peduli terhadap warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Pada kesempatan ini juga, saya ingin menyampaikan bahwa saat itelah memasuki tahapan kampanye terbuka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow tahun 2017. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan, jangan sampai hanya karena pemilukada kita mengorbankan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan, kita boleh berbeda pandangan dan pilihan politik, tetapi dalam konteks pembangunan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan, kita tetap dalam bingkai satu kekeluargaan dan persaudaraan.

Saya juga mengajak kepada kita semua untuk mendukung dan mensukseskan bersama program bolmong menanam, sebagai program yang mampu memberikan prospek positif terhadap pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian, sehingga daerah kita mampu menjadi produsen terbesar, guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di Bolmong. diakhir sambutan Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow beserta jajarannya, Camat Sangtombolang dan jajarannya, sangadi, perangkat desa serta seluruh masyarakat desa pangi, bahkan berbagai pihak yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Sementara itu Kepala Kantor kementrian agama Kabupaten Bolaang Mongondow Tavip Pakaya mengatakan “kegiatan Baksos dan pembagian beras kepada masyarakat kurang mampu ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanaakan pihaknya selama kurun waktu tiga tahun belakang ini, dimana diawal tahun ini kemenag melaksanaakan baksos di pusatkan di desa pangi yang mengahdirkan juga masyarakat kurang mampu yakni Desa Domisil, dan desa pangi timur, dan untuk bantuan yang diserahkan murnui dari infaq dari Pegawai kemenag” Tutupnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Bupati Bolaang Mongondow menyerahkan bantuan beras dan bantuan uang tunai untuk pembangunan rumah ibadah. Turut hadir dalam kesempatan tesebut. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong Ny. Fatmi Lineleyan-Watung, Ketua Darma wanita persatuan Kemenag bolmong, Asisten Pemerintahan Drs. Chris T Kamasaan, Kabag Kesra setda Rukman Korompot dan Masyarakat yang menerima bantuan di tiga desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Rs).

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Aktivitas “PETI”, Puluhan Alat Berat Excavator Diduga Terus Mengeruk Bukit Talogon

PortalBMR, BOLTIM– Diduga telah terjadi aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin ...