BKKBN Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D Kunjungi Kotamobagu

PortalBMR, Kotamobagu – Kepala Badan Kependudukan Keluarga  Berencana Nasioanal, Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D, Senin (16/01) berkunjung di Kota Kotamobagu,Kunjungan ini mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Walikota Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, atas etos dan integritas dalam mewujudkan program kegiatan keluarga berencana fokus pada dua anak cukup, bahagia sejahtera.

foto-1

Walikota Kota Kotamobagu Ir.Hj. Tatong Bara mengucapkan, “terimah kasih sebesar-besarnya dan apresiasi yang tinggi, atas kunjungan Kepala BKKBN Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D, dalam  rangka menyukseskan program nasional menyangkut kependudukan dan keluarga berencana untuk membangun manusia yang berkualitas,” ucap tatong.

Lanjutnya, melalui program ini terlebih Kotamobagu menjadi pilot projec dalam program keluarga berencana yang sudah mempunyai program Kampung KB.

“Kita tengah menyukseskan program nasional melalui Kampung KB, untuk menjadikan manusia yang berkarakter, yang di mulai dari anak sejak usia dini sudah mendapatkan didikan dar keluarga, karena program ini bukan hanya menekan angka kelahiran tapi turut membangun kualitas anak, melalui program dua anak cukup bahagia sejahtera,” ungkap Walikota.

foto-4

Kepala BKKBN Dr. Surya Chandra Surapaty MPH, mengatakan sesuai UU nomor 23 tentang Peraturan Daerah (Pemda), urusan pemerintah  bidang pengendalian dan KB adalah kewenangan wajib yang di laksanakan secara konkruen (Bersama-sama), oleh pemerintah pusat, Provinsi serta pemerintah Kabupaen dan Kota. Menurutnya, Dalam pelaksanaan 5 Program Gerakan Nasional Revolusi Mental, BKKBN beserta perangkat daerah  bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana memiliki peran penting, terutama terkait dengan keluarga, “Peran dimaksud, antara lain, fokus pada peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat lingkungan keluarga; menumbuhkan lingkungan keluarga yang ramah dan bebas kekerasan; dan peningkatan peran keluarga dalam persemaian nilai-nilai budi pekerti, toleransi, dan hidup rukun,” Ungkapnya.

img_20170116_112724-768x576

Dia menjelaskan, peran keluarga dalam membangun manusia Indonesia yang berkualitas dan berkarakter sangat penting. Dengan melaksanakan Revolusi Mental berbasis Pancasila melalui keluarga dalam Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), maka akan dicapai keluarga Indonesia yang berketahanan dan sejahtera dengan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang tinggi, yang selanjutnya akan mewujudkan Indonesia Sejahtera yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.” Tegas Surya Chandra Surapaty, dengan menutup salam Dua Anak Cukup, Bahagia Sejahtera.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Meski Hari Libur, Disdukcapil Kotamobagu Buka Layanan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember ...