Bapelitbangda Kotamobagu Tinjau Lokasi Yang Berpotensi Jadi Wisata

PortalBMR, Kotamobagu – Badan Perencanaan Pembanguna Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kotamobagu, akan melakukan peninjauan di lokasi-lokasi yang berpotensi untuk dijadikan tempat wisata.

kepada Media ini senin (30/1/2017), Awy Atmawijaya Damopolii selaku Kepala Bidang (Kabid Litbang Bapelitbangda) Kotamobagu, mengatakan,

“tahun ini ada yang namanya program rencana induk pengembangan wisata daerah, dimana lewat program ini kita akan mengidentifikasi lokasi tempat di kotamobagu yang bisa dijadikan tempat wisata” ujar Awy.

lanjutnya, “program ini telah menjadi agenda program induk pengembangan pariwisata daerah, Program ini juga berbentuk swakelola, dikarenakan pendanaan-nya kecil, namun rencana ini masih akan dibahas dalam forum group discussion (FGD), dengan melibatkan pihak-pihak terkait” katanya.

dijelaskan, “Program ini akan mulai jalan pada februari atau awal maret Tahun 2017, dari pihak Bapelitbangda telah melakukan observasi terlebih dahulu di beberapa titik, untuk selanjutnya pihaknya juga akan menggandeng sangadi dan lurah terkait dengan tempat yang akan dijadikan objek wisata tersebut” terangnya.

ditambahkan, “selain untuk menggali potensi wisata di Kotamobagu, program ini juga untuk mendukung program tahun 2017 sebagai tahun investasi, serta juga menopang visi misi pemerintah kota sebagai kota model jasa” pungkasnya.

Sebelum itu pihaknya juga masih akan menjajaki calon calon tenaga ahli untuk mengkaji secara akademis. tutup Awy. (ddt)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkab Bolmong Dirugikan, LSM Bogani Desak Cv Indah Sari di Proses Hukum

Rafiq: “langkah Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menghentikan aktivitas Tambang ...