KPU Bolmong Ajak Kaum Perempuan Gunakan Hak Pilihnya Dipilkada Serentak Nanti

PortalBMR, Bolmong — Demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong mengajak para kaum perempuan untuk memakai hak pilih mereka pada tanggal pencoblosan yang sudah ditentukan KPU.

KPU Bolmong menggelar sosialisasi tahapan, program dan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Tahun 2017 Pada Kelompok Buruh dan Perempuan di Desa Muntoi Timur, Kecamatan Passi Barat , Selasa (15/11),

Komisioner KPU Bolmong Daendels Somboadile menjelaskan, suara dari kaum perempuan sangat mempengaruhi sukses dan tidaknya Pilkada mendatang.

“Kami menyadari peran kaum perempuan memang sangat berpengaruh. Untuk itu kami menghadirkan dua orang pemateri, yang pertama dari LSM Yayasan Swara Bobato Erni Tungkagi SP dengan membawakan materi partisipasi politik perempuan, dan Irwan Paputungan S.Sos. MA dengan membawakan materi tentang pendidikan politik, ” ungkap Sambodile.

Dia menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh perserta yang hadir khususnya perempuan, karena telah mengambil bagian dalam sosialisasi tersebut.

“Diperkirakan ada sekitar 200 peserta. Kami sangat berterima kasih, karena memang kegiatan ini memang penting, “jelas Daendels.

Dia berharap, apa yang sudah diterima dari materi yang sudah disajikan, bisa diaplikasi dan di sosialisasikan.

“Marilah kita pakai hak pilih kita, untuk menentukan pemimpin yang bisa membangun daerah Bolmong lebih baik kedepannya,”tandasnya. (**)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Musrenbang Mulai Digulir, Camat: Semoga Usulan Menjadi Skala Prioritas

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Camat Kotamobagu Utara, Andy Dhandy Mokoginta SE, ...