RSUD Kotamobagu Mendapatkan Kucuran Dana Pemprov 25 Miliar Tahun 2017

PortalBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kotamobagu Selain ditunjuk menjadi tuan rumah Peringatan hari Koperasi tahun 2016, yang langsung dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandow dan jajaran Pemerintah Provinsi (Sulut)

Pada tahun 2017 Pemerintah Kotamobagu, khusus Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu mendatang, bakal mendapatkan kucuran anggaran Rp 25 Miliar dari Pemerintah Provinsi Sulut, hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandow saat mengunjungi Kotamobagu pada peringatan Hari Koperasi.

Menurut Mantan Ketua DPRD Sulut, Pemerintah Provinsi Sulut mempunyai 3 arah kebijakan pembangunan yang terbagi di masing masing Daerah. Pembangunan di Sektor Pariwisata di fokuskan di Manado, Minahasa, Bitung, dan Tomohon. Pembangunan Sektor Perikanan Nusa Utara, sedangkan untuk Bolaang Mongondow Raya (BMR) fokus pada pelayanan kesehatan yang di pusatkan di Kotamobagu.

“Berdasarkan data yang kami kantongi, tahun lalu orang Bolmong raya yang meninggal dalam perjalan saat dirujuk ke rumah Sakit Manado sebanyak 182 orang, tentunya angka ini sangat memprihatikan. Untuk itu Pemerintah Provinsi telah menetapkan dalam road map kita, peningkatan Kesehatan di Pusatkan di Kotamobagu,Kata Wagub Sulut.

“Tahun ini saja kami telah memberikan Rp 10 Miliar, dan tahun depan Pemprov Sulut akan memberikan Rp 25 Miliar. Dan kami, mendorong peningkatan tipe RSUD Kotamobagu menjadi tip Be dan jadi Rumah Sakit Rujukan di BMR bukan hanya itu saja rujukannya tidak lagi ke Prof Kandow tapi sudah ke Kotamobagu. Tapi hal ini bukannya kami menyepelekan Daerah lain di BMR, silahkan membangun Rumah Sakit, tapi statusnya tipe C,”Terang Wagub

Lebih lanjut Kandow menambahan, pihaknya telah mengkalkulasi jumlah anggaran pembangunan RSUD Kotamobagu sampai dengan selesai mencapai Rp 110 Miliar “Anggaran yang dibutuhkan RSUD Kotamobagu sampai dengan selesai mencapai Rp 110 Miliar dan ini secara berhatap akan kita anggarkan, baik melalui APBD Induk dan APBD Perubahan”.Tutup Kandow

Terpisah Walikota Kotamobagu menanggapi rencana Pemerintah Provinsi Sulut dengan tangan terbuka, pihaknya juga saat ini terus melakukan pembenahan, dan peningkatan inflastruktur, serta pelayanan “Alhamdullilah, apa yang disampaikan oleh Wagub tadi sejalan dengan target saya, dan harapan warga Kotamobagu. Disampingi itu saat ini kami terus melakukan pembenahan baik dari inflastruktur dan pelayanan,”Terang Walikota Kotamobagu.

Peliput: Rusli Abdjul

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Mantan Pegawai Bank di Kotamobagu Jadi Penjual Rujak

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Memiliki Pekerjaan Sebagai Pegawai disalah satu Bank, ...