Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan di Mongkoinit

PortalBMR, Bolmong  – Tak butuh waktu lama, tim gabungan dari Polsek Lolak dan Polres Bolmong berhasil membekuk SM (20) warga Desa Mongkoinit Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), terduga pelaku penikaman hingga menewaskan satu orang yakni Rio (22) warga sekampungnya. Peristiwa naas ini terjadi Senin (10/10) malam, sekitar pukul 23:30 wita. Selain Rio, ada dua korban lagi yakni RP alias Riski (20) dan AB alias Aswin (32) mengalami luka, diduga akibat ulah pelaku.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres melalui Kasubag Humas AKP Syaiful Tammu, menyebutkan, waktu itu Rio bersama dua korban lainnya tersebut, pergi ke acara pernikahan tetangga sekampungnya. Kemudian tiba-tiba datang tersangka SM, dengan menunggangi sepeda motornya, diduga langsung menikam Rio bersama dua rekannya, secara membabi-buta.

“Tersangka SM memarkir motor yang dia kendarai itu sedikit jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) dan kemudian berjalan kaki mendekati korban Rio dan langsung menikamnya berkali kali. Begitu juga teman korban, RP dan AB tak luput dari amukannya yang membabi buta tersebut. Setelah itu, SM langsung melarikan diri,” kata Saiful, kepada Portalbmr.com  Selasa (11/10) kemarin.
Saat itu juga lanjut Saiful, langsung dilakukan pengejaran terhadap pelaku. 

“Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek dibantu Koramil Lolak dan Polres Bolmong yang kebetulan melintas di rumah SM, langsung melakukan pengamanan dan mengimbau kepada masyarakat agar menahan diri dan menyerahkan kasus tersebut ke pihak berwajib,” jelas Saiful.

Lanjutnya, saat ini SM sudah diamankan di Polres Bolmong untuk dilakukan penyidikan dan kemudian dilakukan penahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau kepada warga Bolmong Raya pada umumnya untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dalam aktivitas sehari-hari.

“Keamanan adalah prioritas. Hal ini sesuai dengan harapan bapak Kapolres AKBP William Simanjuntak SIK MH, untuk daerah yang sama-sama kita cinta ini, agar senantiasa aman, damai dan tentram,” tutupnya.

Peliput: dex

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabub Buka Pelatihan Ramah Lingkungan

PortalBMR, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabub) Yanni Ronny Tuuk. Selasa, ...