Menteri LHK Bakal Kunjungi Kotamobagu

PORTALBMR,Kotamobagu – Jika tak ada aral melintang, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar M Sc, dikabarkan bakal mengunjungi Kota Kotamobagu, sekira Bulan Oktober ini. Maksud kedatangan Menteri LHK ini terinformasi untuk melakukan penilaian terhadap Sekolah-sekolah Adiwiyata atau sekolah berkurikulum lingkungan yang berada di Sulawesi Utara (Sulut).

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kotamobagu, Nasrun Gilalom, yang juga selaku Asisten II Pemkot Kotamobagu. Bahkan kata dia, sasaran sekolah yang akan dikunjungi adalah SDN 2 Kotamobagu.

“Nantinya pihak Kementerian Lingkungan Hidup akan datang melakukan penilaian di Sekolah-sekolah terkait dengan penataan lingkungan sekolah yang sehat dan berbasis lingkungan. Kemungkinan pada Minggu ketiga di Bulan Oktober ini akan datang di Kota Kotamobagu,” ujar Nasrun.

Lanjut Nasrun, kunjungan Menteri ini adalah bentuk keistimewaan bagi Pemerintah Kota Kotamobagu, karena di daerah Sulut hanya dua agenda yang bakal dinilai langsung oleh Kementerian LHK.

“Dari informasi BLH Provinsi, Menteri hanya datang di dua daerah yang ada di Sulut, yakni di Kotamobagu dan salah satu daerah di Minahasa. Nah, jika sekolah yang dinilai masuk pada kategori penilaian, nanti akan dimaksukan pada Sekolah Adiwiyata Mandiri (SAM) dan bakal menerima penghargaan seperti piala Adipura,” tutupnya.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pererat Silaturahmi DP3A Gelar Halal Bi Halal

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Jumat, (13/7/2018) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...