KPU Bolmong, Panwaslu & Pemerintah Tertibkan APK Liar

PortalBMR, Bolmong – Setelah ditetapkannya Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan demi sukses serta tertibnya Pilkada Bolmong tahun 2016, maka KPU bersama Panitia Pengawas Pemilu (PANWA) Bolmong , Kesbangpol dan Pol PP melaksanakan rapat Koordinasi guna penertiban Alat Peraga Kampanye liar.

Penertiban Alat Peraga kampanye tersebut mulai digelar pada kamis (27/10/2016) oleh Sat Pol PP, bersama-sama dengan Panwas dan pihak terkait lainnya.

Ketua Divisi SDM dan Kampanye  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong yakni Deandel Somboadile pada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pihaknya bersepakat dalam Rapat Koordinasi dengan pihak terkait.

“Kita telah menyepakati, akan memulai penertiban APK yang tidak sesuai dengan Aturan perundang-undangan yang berlaku, terutama dalam tahapan kampanye,” ujar Deandles

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa tindakan tersebut dilakukan sebab banyaknya alat peraga kampanye liar yang memang tidak sesuai lagi.

“APK  dipasang yang diadakan oleh  Komisi Pemilihan Umum,  sedangkan yang diadakan oleh Calon itu sendiri,  bisa dipasng, namun jumlahnya diatur bahkan desainnya pun harus disesuaikan dengan aturan,” tukasnya. (Rs)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kerjasama Tingkatkan Komoditi Nenas, Bank Indonesia MoU Dengan Pemkot Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dalam rangka peningkatan Klaster Usaha Mikro Kecil ...