KPU Bolmong Matangkan Penetapan Bapaslon dan Nomor Urut

PortalBMR, Bolmong — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow matangkan persiapan Penetapan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, 24 Oktober 2017

Tahapan ini menurut Ketua Divisi Teknis KPU Bolmong, Rully Halaa S Sos, adalah penentuan apakah adminstrasi dua Bapaslon yakni Yasti S. Mokoagow dan Yanny R. Tuuk yang mendaftar pertama hari kedua dan Bapaslon Hi. Salihi B. Mokodongan dan Jefri Tumelap yang daftar di hari ketiga pada tahapan pendaftaran, akan lolos setalah melalui verifikasi dan perbaikan syarat calon.

“KPU Bolong akan plenokan apakah kedua Bapaslon ini lolos sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bolmong,” urai Rully, Jumat (21/10).

Rully juga menegaskan bahwa KPU Bolmong sudah lakukan verifikasi baik dari sisi syarat pencalonan dan syarat calon ke pihak-pihak terkait.

“Ada yang diberita acarakan terkait hasil klarifikasi ada juga surat keterangan dari instansi berwenang bagi masing-masing Bapaslon,” tegas Rully.

Diapun menambahkan jika KPU Bolmong sedang mematangkan persiapan hari penetapan. “Sebab keesokan harinya langsung pencabutan nomor urut, jadi semua harus dipersiapkan secara matang,” katanya.

Info lain KPU Bolmong bakal gelar sosialisasi dana kampanye dan kampanye yang akan dilaksanakan Sabtu (22/10/16). “Kita juga akan sosialisasi terkait dana kampanye dan kampanye, sebab tahapan ini sangat krusial,” tambah Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM, Daendels Somboadile, di sela-sela menghadiri Rakor di Mapolres Bolmong, Jumat siang. (Rs)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wakil Bupati Bolmong Irup Harkitnas ke 111

Yanny: “Bangkit Untuk Bersatu”. Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan ...