KPU Bolmong & KPU Sulut Gencar Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2017

PortalBMR, Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gencar sosialisasi tahapan Pilkada. Ratusan petani dan nelayan dikumpulkan di Pantai Babo Kecamatan Sangtombolang, Sabtu (15/10)

Materi sosialisasi disampaikan Narasumber diantaranya Chenny Karouwan mantan Ketua Panwas Bolmong. Chenny menegaskan Pilkada merupakan sarana menyalurkan hak konstitusi warga negara. Namun, masyarakat juga wajib mengawasi tahapan Pilkada. “Tugas masyarakat bukan sekedar mencoblos pada hari H. Namun, punya hak juga mengawasi, sehingga benar-benar menjadi pesta demokrasi,” seru Chenny.

Sosialisasi juga dihadiri Komisioner KPU Sulut, Hi Fachrudin Noh. Saat diberi kesempatan, Fahrudin menegaskan politik uang ada sangsinya. Bukan hanya yang memberikan yang kena sangsi tapi yang menerima juga ada sangsi. “Apalagi money politik sudah diatur dalam pasal di undang-undang pilkada. Jadi jangan coba-coba praktikan politik uang dalam pilkada,” tegasnya.

Komisioner KPU Bolmong, Daendels Somboadile mengatakan pihaknya akan gencar sosialisasi dan masuk ke berbagai segmen. Dan kali ini segmen yang disasar adalah tani dan nelayan. “Kita konsen untuk meningkatkan partipasi pemilih, namun karena kesadaran bukan karena iming iming barang apalagi politik uang,” jelasnya.

Hadir dalam sosialisi Camat, Kapolsek dan Danrail Sangtombolang, serta para Sangadi se Sangtombolang. (Rs)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Yasti Datangkan Investor Tinjau Lokasi Tambak Udang di Bolmong

PortalBMR, BOLMONG – Pemrintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus meningkatkan ...