Hasil Pleno Penetapan KPU, Ya2 (Yasti-Yanni) dan SBM-JiTu Lolos Perserta Pilkada Bolmong 2017

PortalBMR,Bolmong – Rapat Pleno terbuka penyampaian hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2017, yang dilaksanakan KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (24/10/2016), berjalan dengan lancar dan aman.

Komisi pemilihan umum (KPU), akhirnya menetapkan bakal dua Pasangan Calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) 2017, masing-masing Dra Yasti S Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk STh MM (Ya2) dan Hi Salihi B Mokodongan-Jefry Tumelap ST MT (SBM-JiTu).

Penetapan tersebut, diputuskan melalui Rapat pleno terbuka terkait penyampaian penetepan Paslon Bupati dan Wabup Kabupaten Bolmong, tahun 2017, yang digelar di halaman kantor KPU, Desa Motabang, Kecamatan Lolak.

“Penetapan kedua paslon ini, berdasarkan Nomor: 66/Kpts/KPU-BM-023.436220/Pilbup/2016, tentang penetapan paslon dalam pemilihan Bupati dan Wabup Bolmong 2017,” kata Fahmi.

Diketahui, rapat pleno penetapan dipimpin Ketua KPU Bolmong Fahmi Gz Gobel, didampingi empat komisioner masing-masing, Deandels S, Isnaidy Mamonto, Lilik Mahmuda dan Rully Halaa, turut dihadiri paslon SBM-JiTu bersama partai pengusung, namun paslon Y2 hanya dihadiri partai pengusung saja.

Menurut Fahmi, hadir dan tidaknya paslon itu tidak menjadi persoalan, yang jelas ada yang mewakilinya. Tetapi untuk pencabutan nomor urut, nantinya dilaksanakan pada Selasa besok (25/10/2016), paslon wajib hadir.

“Untuk pengumuman penetapan paslon bisa dihadiri parpol pengusung sebagai keterwakilan paslon,” tutur Fahmi.

Usai rapat pleno, Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel, menyerahkan dokumen hasil penetapan, kepada paslon Ya2 yang diwakili oleh Hi Mas’ud Lauma, selaku Sekretaris DPC PDIP. Untuk paslon SBM-JiTu, diterima langsung oleh Hi Salihi Mokodongan dan Jefry Tumelap.

Perlu diketahui, sebelumnya pada Senin pagi, KPU Bolmong, menggelar rapat pleno penetapan secara tertutup, disaksikan pihak Kepolisian dan Panwas, kemudian pada siangnya pukul (15.00 wita) digelar rapat pleno penetapan secara terbuka untuk umum.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bupati Bolmong Terima Penghargaan Kategori Daerah Peduli HAM

Yasti: Syukur Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menerima ...