Adnan Masinae, ASN Kotamobagu Waspada Gunakan Medsos

PortalBMR.com, Kotamobagu – Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, Adnan Masinae SSos, mengimbau, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar waspada dalam menggunakan Media Sosial (Medsos), terutama memposting status atau pun foto-foto.

“Terlebih, jika postingan menjurus kepada politik praktis dan perpecahan,” kata Adnan Masinae Ssos, Jumat (14/10/2016).

Ditegaskannya, ASN harus berhati-hati dalam mem-posting baik status atau pun gambar yang menjurus ke persoalan politik praktis. Sebab dampaknya akan menimbulkan ketersinggungan.

“Soalnya, ASN mempunyai regulasi yang membatasi untuk masuk ke rana politik praktis. Apalagi, hingga membuat postingan yang akan menciptakan kegaduhan,” tegasnya.

Adnan Masinae yang juga Alumni STPDN Jatinangor, menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantuan baik secara langsung, mau pun di dunia maya.

“Dunia maya yang kini semakin berkembang sering kali salah digunakan oleh masyarakat, tak terkecuali ASN. Apalagi, ASN harus menjadi panutan ataupun teladan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Olehnya, dengan kehadiran IT melalui medos, merupakan wilayah atau ruang public untuk postingan baik status atau gambar dibatasi dan dilihat khlayak umum khusunya pengguna medsos.

“Saya menyarankan agar medsos digunakan untuk menopang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing ASN. Misalnya, untuk menyiarkan kegiatan dan program yang tengah dilangsungkan,” tuturnya.

 

Komentar Facebook

Komentar

Tentang Rusli Abdjul

Redaktur PORTAL BMR

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*